Lihat ke Halaman Asli

T.H. Salengke

TERVERIFIKASI

Pecinta aksara

Titik Singgung antara Manajemen Kerja dan Pengembangan Karier

Diperbarui: 3 April 2022   14:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Merdeka.com

Segala bentuk pekerjaan pastinya perlu proses, biasanya bertahap dari perencanaan, penerapan, pengembangan, dan capaian. Dalam perjalanannya, tentu banyak hal yang harus dipenuhi agar setiap tahap terlaksana dengan baik tanpa kendala yang tidak terselesaikan. Kira-kita demikianlah konsep sederhana dari manajemen itu sendiri.

Manajemen kerja merupakan mekanisme pengelolaan emosi dalam melaksanakan tugas atas sebuah tanggungjawab yang diembakan kepada kita, baik itu berupa tugas pokok fungsi maupun tugas tambahan.

Manajemen kerja dapat berupa upaya perusahaan dalam mengelola karyawannya dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja karyawan agar senantiasa kreatif dan inovatif, sesuai dengani visi dan misi organisasi yang berdaya saing tinggi.

Hal-hal yang termasuk dalam prinsip manajemen kerja adalah, sbb:

Pertama: Menetapkan tujuan organisasi sesuai visi dan misi bersama

Kedua: Menentukan standar kinerja sesuai posisi dan jabatan

Ketiga: Penetapan job deskripsi (tupoksi)

Keempat: Monitoring dan evaluasi

Kelima: Pelatihan dan pengembangan

Keenam: Reward and punishment

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline