Lihat ke Halaman Asli

T.H. Salengke

TERVERIFIKASI

Pecinta aksara

Mengintip Indahnya Pantai Senggigi di Waktu Senja

Diperbarui: 1 Juli 2018   00:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pantai Senggigi. Dok. Pribadi THS

Keindahan alam Bumi Seribu Masjid sudah menjadi buah bibir masyarakat dunia. Adanya penerbangan langsung tiga kali sehari dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Lombok yang dibuka oleh maskapai Air Asia dan juga penerbangan langsung dari Singapura oleh maskapai SILK Air, menjadi bukti tingginya animo turis asing dari negara tetangga yang berkunjung ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sejak beroperasinya bandara baru Bandara Internasional Lombok (BIL), puluhan penerbangan langsung dari berbagai daerah di Indonesia menuju BIL. Untuk ke pusat kota Mataram, banyak moda transportasi bandara yang bisa dipilih. Wisatawan bisa menggunakan jasa travel yang membuka kounter di area kedatangan bandara sekitar Rp 230.000, taksi sekitar Rp 150.000 dan Bus DAMRI Rp 35.000.

Manakala untuk rute bandara ke Senggigi, bisa menggunakan taksi dengan tarif antara 200.000 sd 300.000 tergantung tujuan. Intinya jasa transportasi sudah tersedia dengan cukup nyaman dan terjamin keamanannya.

Sore tadi, saya berjalan-jalan ke Sengigi sambil menikmati kuliner ikan bakar dan melihat indahnya matahari terbenam (sunset) di pantai Senggigi yang berhadapan langsung dengan Pulau Dewata, Bali.

Sunset di Senggigi. (Dok. Pribadi)

Berekreasi ke Senggigi, kita tidak akan kelaparan karena di sepanjang jalan, banyak penjual jagung rebus dan kelapa muda. Sebenarnya bukan itu saja, tetapi berbagai jenis makanan ringan yang bisa menjadi cemilan saat menikmati indahnya pantai Senggigi dengan ombak yang tenang.

Di bibir pantai Senggigi yang lebar dan landai, berjejer perahu nelayan yang berwarna warni. Ketika malam tiba, para nelayan akan turun melaut. Perahu yang seharian berjejer di pantai, digunakan untuk mencari dan menangkap ikan dengan lampu bak kunang-kunang yang menghiasi gelapnya malam. Sungguh pemandangan yang indah.

Di Senggigi, para wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas umum seperti penginapan dan restauran dari kelas warung sederhana hingga kelas mewah bintang lima. Demikian juga dengan fasilitas publik lainnya seperti pusat kesihatan, keamanan, kantor bank, kantor pos, mini market, dan mesin ATM yang kesemuanya tersedia dengan sempurna.

Berkunjung ke Lombok, jangan lupa mencicipi kuliner Ayam Taliwang dan pelecing kangkung khas Lombok karena itu yang akan memberikan kenangan tersendiri selama di Lombok yang terkenal sebagai destinasi wisata halal dunia.(*)

Sekadar berbagi dari Bumi Seribu Masjid.

Senggigi: 30062018




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline