Lihat ke Halaman Asli

T.H. Salengke

TERVERIFIKASI

Pecinta aksara

Puisi | Mistar Tanpa Angka

Diperbarui: 26 November 2017   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kasih itu anugrah yang mengalir dari sifat Tuhan untuk hamba-Nya agar tercipta suasana yang menenangkan di dunia yang fana ini. 

Manusia diharapkan hidup dalam cinta, bukan kebencian apalagi menghianati sauadaranya yang membuat cinta itu serasa petaka, dan bahkan sanggup mengambil hak orang lain dengan segala dalih pembenaran.

Cinta selalu sarat dengan ujian untuk menakar kasih dalam hati seiap jiwa, untuk menguji kesetiaan dalam bermuamalah antara satu dengan yang lainnya, suapaya ketenangan selalu bersemayam dalam dada setiap manusia.

Kasih itu mulia karena kesejatiannya, redup dan menyejukkan karena meringankan segala yang berat. Cinta kasih menjadi jalan menggapai bahagia di dunia dan akhirat. Cinta dan kasih itu merupkan mistar tanpa angka untuk mengukur rasa yang dibiaskan oleh hati yang putih.

Tebarkanlah cinta kasih untuk siapa saja dan juga alam semesta karena cinta dan kasih sayang untuk sesama akan memperkuat silaturrahmi, dan silaturrahmi senantiasa meceriakan, yang tak tega menggores luka karena takut tak dapat dilupakan dengan sebuah kata maaf.(*)

Btcv: 25112017




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline