Lihat ke Halaman Asli

Thobibi Alifani

Thobibi Alifani

Tim KKN UM Mengadakan Pengembangan Potensi Keislaman Anak-Anak Melalui MTQ di Desa Patok Picis

Diperbarui: 24 Juli 2021   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

       Malang- Kamis, 13 Juni 2021 Merupakan awal mula terbentuknya pengembangan potensi keislaman anak-anak di desa patokpicis. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TIM KKN Universitas Negeri Malang. Pengembangan potensi kesilaman yang bertempat di TPQ AL IKHLAS sebagai wadah untuk meningkatkan literasi di Desa Patokpicis. Literasi adalah salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan. Terutama bagi anak-anak, karena secara tidak langsung akan membentuk karakter anak serta menumbuhkan semangat dalam belajar. Berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menerapkan kegiatan tersebut. Salah satunya ialah yang dilakukan oleh TIM Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang 2021 di Desa Patokpicis Kecamanatan Wajak, Kabupaten Malang.

      Jumat, 16 Juli 2021 Yaitu diadakan berbagai lomba seperti adzan, hafalan surah pendek, puisi dan pidato, Persiapan dilakukan pada hari sebelum dilaksanakannya lomba yaitu dengan membuat aturan perlombaan, penentuan lokasi dan hadiah. Kegiatan dimulai pada pukul 02.00-04.00  WIB.

Dok. pribadi

      Dengan diadakannya lomba pengembangan potensi keislaman anak-anak di Desa Patokpicis mendapatkan manfaat dan nilai-nilai positif, serta membuat mereka lebih giat lagi dalam belajar dan mencari potensi yang dimiliki secara akademik maupun non akademik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline