Lihat ke Halaman Asli

Sejarah Pun Dijadikan Politik

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kemarin saat mengikuti kuliah perdana pendidikan kewarganegaraan aku mendengar ada yang menarik di bicarakan oleh dosenku itu. Katanya "sekarang generasi muda haruslah betul- betul cerdas bukan sekedar pintar,,mengapa demikian ?? yah karena sekarang sejarahpun dijadikan sebagai ajang politik ". Hmmm,,saat mendengar itu pikirankupun mulai melayang mencerna kata- kata itu, hingga salah satu temanku bertanya "apa maksud dari sejarah ajang politik pak ? "

Hmmm,,aku baru tau bahwa sekarang ternyata tidak semua pelajaran sejarah yang kuterima itu masih murni dari peristiwa yang sesungguhnya (bagaimana dengan kalian ?? ),lalu apa sich tujuan sebenarnya sampai sejarahpun d jadikan ajang politik  ???

Katanya,, politisi akan sangat mudah menarik perhatian  masyarakat dengan "memanfaatkan" sejarah,  padahal sejarah yang sampai di telinga masyarakat itu bukanlah hal yang telah terjadi di masa lampau melainkan telah di "mainkan" berulang- ulang kali oleh para penguasa.*sungguh hal yang memprihatinkan bukan ??

Yah,, mungkin "mereka" berpikir bahwa masyarakat akan menerimanya begitu saja,,namun tidak, lantas apa kegunaan dari para cendekiawan yang telah banyak menjamur di negeri ini,,jika kita masih terus di bodohi oleh para penguasa ??? Tentu yang akan menjawabnya adalah kita semua, bagaimana kita mulai belajar dan terus mengkaji bukan sekedar mengejar predikat atau nilai saja

Ayoooo mari kita selamatkan negeri kita,,,jika sejarah saja dijadikan ajang politik lalu gimana dengan hal-hal yang lain ??




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline