Lihat ke Halaman Asli

Perbandingan Pasar Offline dan Pasar Online : Dunkin Donuts vs J.CO

Diperbarui: 20 Juni 2023   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Artikel ini dibuat dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Perilaku Konsumen.

Kelompok 1 - Kelas B

Anggota :

  • Diana Khoirunnisa (2110411098)

  • Chasna Alifia Sya'bana (2110411113)

  • Rehayl M.R. (2110411121)

  • Roziq Gita Satria (2110411125)

  • Theresia Avilla Resti Ayu Marganingsih (2110411311)

Perkembangan zaman telah membawa masyarakat pada berbagai macam pilihan, salah satunya dalam hal membeli suatu produk. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pembelian produk saat ini dapat dilakukan lewat berbagai cara, baik itu secara offline/tradisional maupun online. Dari sini dapat dikatakan bahwa pasar sebagai sarana penyedia produk bagi konsumen juga dapat dibagi menjadi pasar offline dan pasar online.

 

Jika berpegang pada kata offline dan online saja, mungkin masing-masing dari kita telah mengetahui perbedaan besar diantara dua jenis pasar tersebut, dimana pasar offline akan melayani konsumen secara langsung, sedangkan pasar online akan memanfaatkan media online untuk melayani konsumen. Akan tetapi, ketika ditelusuri dari segi konsumen, maka akan berhubungan dengan keputusan pembelian produk diantara kedua jenis pasar itu sendiri. Hal ini yang mendasari munculnya pertanyaan, apa yang mendasari konsumen dalam menentukan keputusan pembelian antara pasar offline dan pasar online?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline