Lihat ke Halaman Asli

Prinsip Guru Mulia

Diperbarui: 25 November 2015   21:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bismillaahirrohmaanirrohim.

GURU profesional menurut saya, (lebih dan kurangnya) ibarat ORANGTUA baik dan benar, yang berkewajiban mendidik anak-anaknya menjadi insan yang selamat—sukses—serta bahagia dunia dan akhirat..!!

Oleh karena itu;

♥ GURU adalah profesional ahli yang keimanan (mentalitasnya) harus benar-benar teruji, dimana ia tidak sudi mencampur aduk setiap perkara yang haqq dengan perkara yang bathil.

♥♥ GURU adalah profesional ahli yang benar-benar mencintai pilihan hidupnya ini, sehingga ia harus konsekuen dan bertanggung jawab terhadap segala sesuatunya.

♥♥♥ GURU adalah profesional ahli yang benar-benar total mencurahkan segenap kemampuannya untuk upaya memberhasilkan anak-anak didiknya.

♥♥♥♥ GURU adalah profesional ahli yang senantiasa senang melakukan pembelajaran, karena berhenti belajar baginya hanya ketika sakrotul maut sudah datang menjemput.

♥♥♥♥♥ GURU adalah profesional ahli yang tidak pelit ilmu dan senang berbagi, sehingga ia cenderung menempatkan dirinya ibarat kitab yang terbuka.

 

Bersama 5 Pilar ♥ tersebut insyaAllah saya yakin dan percaya, bahwa seorang GURU profesional akan mudah menempatkan diri menjadi ORANGTUA baik dan benar, yang berkewajiban mendidik anak-anaknya menjadi insan yang selamat—sukses—serta bahagia dunia dan akhirat..!!

Dengan kata lain, sebenarnya 5 Pilar ♥ itu mengisyaratkan kepada orang-orang yang memilih jalan hidup sebagai GURU atau pendidik, hendaknya mereka tidak menjadikan pilihan tersebut (hanya) sebagai profesi demi mendapatkan keuntungan dunia..!? Apalagi jika ia adalah GURU untuk ilmu Islam..! 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline