Lihat ke Halaman Asli

Review Bebek Dower Istimewa

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14169795711839900770

Di satu kesempatan, saya berkunjung ke Blok M Square Jakarta untuk mencari makan siang ketika mengunjungi partner kerja di Gedung Victoria Blok M. Awalnya, saya dengan seorang teman ingin mencari salah satu restaurant yang sudah cukup terkenal yang menyajikan menu bento. Namun, langkah kami terhenti ketika melihat Restaurant Bebek Dower di dalam Blok M Square. Kami memang menyukai bebek. Pernah suatu ketika kami rela mencari restaurant Bebek Tik Tok Van Depok karena tergoda postingan teman di jejaring sosial.

Alhasil, masuklah kami ke Bebek Dower Restaurant. Suasananya cukup nyaman. Ruang Makan tersedia dalam dua desain, yaitu lesehan dan bukan lesehan. Kami memilih lesehan karena memang lebih akrab dan nikmat untuk sajian khas Indonesia. Dari seluruh menu yang ada dalam menu list, kami memilih menu andalan (ditandai dengan gambar bebek pada menu listnya) yaitu Bebek Dower Istimewa, Bayam Chrispy, Es Cendol Kabita, dan Selasih Parahyangan.

Review:

Plus (+):


  • Bebeknya empuk, ga bikin pegel ngunyahnya
  • Es cendolnya enak, recommended
  • Sambelnya ada 3 jenis, dan saya paling suka yang tengah-tengah (kalau tidak salah namanya sambal matah), karena rempah-rempahnya berasa banget. Tetapi buat yang ga terlalu suka aroma bawang-bawangan (seperti teman saya) mungkin kurang menyukainya.  Beruntung teman saya ga suka, karena saya mengambil alih perannya untuk menghabiskan sambal tersebut :D
  • Porsi nasinya pas. Ga dikit, ga banyak. Buat ukuran saya, pas banget.
  • Bayamnya chrispy banget. Ga ada yang keras-keras yang bisa bikin gigi sakit.


Minus (-):


  • Meskipun ada 3 jenis cabainya, tapi menurut saya porsi sambalnya kurang banyak (saya termasuk pecinta sambal/rasa pedas). Kalau mau nambah sambel, harus bayar lagi, hehe
  • Minuman selasih Parahyangan rasanya dominan ke asam. Buat yang mau makan enak tapi juga ingin diet sekalian mungkin sangat cocok. Tetapi menurut saya yang kurang begitu suka asam, minuman ini kurang saya sukai, mungkin saya perlu minta gula tambahan.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline