Lihat ke Halaman Asli

Theodorus B. Sibarani

Pendeta di GKPI

Karena Cinta

Diperbarui: 15 Mei 2019   17:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: ayuezt.blogspot.com 


Alkisah, Cinta adalah seorang perempuan tercantik di desa Atnic. Karena usianya hampir memasuki kepala tiga, orangtua Cinta memberi saran agar anak perempuannya segera menikah.

Kabar Cinta mencari pasangan hidup ini terdengar ke segala penjuru desa. Siapa yang tak ingin mempersunting gadis secantik Cinta?

Singkat cerita, ada dua pemuda yang dipilih Cinta untuk menjadi calon suaminya.

Yang pertama bernama Padepi. Ia seorang arsitektur kenamaan. Akan tetapi, Padepi sebelum mencapai kesejahteraan hidup ia hanyalah seorang perajin kayu. Orangtuanya pun bukan dari kalangan ningrat.

Yang kedua bernama Garend. Ia seorang kolongmerat dan berasal dari kalangan elite. Semua orang segan padanya.

Cinta berat untuk memutuskan karena dua-duanya sangat "menjanjikan". Terlebih, Cinta telah menerima proposal menikah dari mereka berdua.

Cinta diam-diam memperhatikan aktivitas mereka masing-masing.

Padepi sangat ulet bekerja. Desa Atnic dibangunnya secara luar biasa. Terlebih, Padepi sangat ramah pada tiap orang dan menghormati orangtua. Kelebihan lainnya, Padepi taat beragama.

Garend agak berbeda. Ia keras pada anak buahnya. Kata kasar dan kadang pemotongan gaji dilakukan bila terjadi kesalahan. Ia juga menyampaikan pada warga desa Atnic kalau ia akan mendapatkan Cinta, karena Padepi itu munafik dan tidak jelas keluarganya.

Hari pengumuman masa depan pendamping Cinta akhirnya tiba. Orangtua Cinta mewakili anak perempuannya untuk memberikan nama yang dipilih oleh Cinta.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline