Lihat ke Halaman Asli

Thendy Chandra

Hello World

Kembangkan Usaha melalui Digital Marketing, Mahasiswa KKN UNDIP Adakan Edukasi Promosi melalui Website bagi Pelaku Usaha UMKM

Diperbarui: 12 Februari 2022   04:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Semarang (7/2). Situasi pandemi Covid-19 saat ini membawa dampak signifikan bagi para pelaku usaha UMKM, penurunan penjualan yang signifikan ditambah dengan pemberlakuan PPKM level 3 semakin membatasi kegiatan ekonomi masyarakat dan UMKM. Oleh karena itu Thendy Chandra, mahasiswa KKN TIM I UNDIP 2021/2022 bersama dengan rekan-rekannya berinisiasi untuk melakukan edukasi mengenai penggunaan website sebagai sarana promosi usaha UMKM di RW 07 Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. Kegiatan edukasi dilakukan guna memberikan alternatif lain untuk melakukan promosi produk UMKM secara online melalui website. 

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN TIM I UNDIP 2021/2022 dengan Sosialisasi melalui aplikasi chat Whatsapp kepada beberapa warga yang menjalankan usaha UMKM di RW 07 untuk mengurangi kontak langsung di lapangan dan menjaga protokol kesehatan disaat pelaksanaan edukasi berlangsung. 

Edukasi ini dilakukan dengan memberikan tautan menuju website yang telah dibuat sebelumnya yang berisikan berbagai informasi seperti gambar produk, alamat rumah produksi dan juga nomor telepon yang dapat dihubungi untuk pemesanan. Nantinya melalui website tersebut para pelaku usaha UMKM akan menjadi lebih mudah menjangkau konsumen tidak hanya di wilayah RW 07 Manyaran namun dapat dijangkau oleh siapa saja melalui internet.

dokpri

Diharapkan dengan adanya kegiatan edukasi dari Mahasiswa KKN TIM I UNDIP mengenai penggunaan website sebagai sarana promosi usaha UMKM ini dapat menambah wawasan kepada masyarakat sekitar akan potensi media digital yang sedang berkembang di era teknologi saat ini.

Penulis : Thendy Chandra Harita

Editor  : dr. Rani Tiyas Budiyanti, M.H.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline