Lihat ke Halaman Asli

kalkausar

desainer

Bikin Lawan Mengalah di Tengah Permainan, Apriyani/Siti Fadia ke Perempat Final

Diperbarui: 20 Oktober 2022   17:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto sportsnews.id 

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil membuat perempat final Denmark Open 2022. Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengamankan tiket ke perempat final Denmark Open 2022. Kepastian itu didapat setelah Apriyani/Fadia menang Babak 16 besar setelah ganda Cina Du Yue/Lin Mei Wei memutuskan di game kedua untuk pensiun.

Apriyani/Fadia yang berlaga di Jyske Bank Arena Odense, Denmark, Kamis (20/10/2022), kesulitan menahan berbagai serangan yang dilancarkan Yue/Mei di awal pertandingan. Meski tertinggal 3:5, pasangan Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5:5.

Setelah itu, Apriyani/Fadia mampu memperbesar keunggulan menjadi 8-5. Namun, Yue/Mei bukannya tanpa perlawanan. Pasalnya, pasangan China ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Namun, Apriyani/Fadia berhasil melepaskan diri dari tekanan dan bersinar dengan skor 11-8 di jeda pertama. Usai jeda, pasangan Indonesia tampak lebih percaya diri melancarkan serangan ke pertahanan Yue/Mei.

Kali ini Apriyani/Fadia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 15-10. Pola permainan cepat terus ditunjukkan oleh mereka. Hingga akhirnya pemain nomor 24 dunia itu sukses mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21:13 atas Yue/Mei.

Di game kedua, Apriyani/Fadia memulai dengan sangat baik karena menang 6:1 atas lawannya. Tapi di tengah pertandingan, Yue terluka.

Tidak dapat melanjutkan pertandingan, Yue memutuskan untuk pensiun. Alhasil, Apriyani/Fadia berhasil memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia melaju ke perempat final Denmark Open 2022. Pasangan peringkat 24 dunia itu bertemu dengan pemenang antara Rachel Honderich/Kristen Tsai dari Kanada dan unggulan ketiga dari Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (20/10/2022), Apriyani/Fadia cukup kerepotan menahan berbagai serangan yang dilancarkan Yue/Mei di awal pertandingan. Meski sempat tertinggal 3-5, pasangan Indonesia tidak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Setelah itu, Apriyani/Fadia mampu memperlebar keunggulan menjadi 8-5. Namun, Yue/Mei Namun tanpa perlawanan. Pasalnya, pasangan China ini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline