Lihat ke Halaman Asli

kalkausar

desainer

10 Hal Yang Jarang Orang ketahui yang Dapat Dilakukan di Telegram

Diperbarui: 15 Oktober 2022   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

FOTO BY (NEXTPIT)

Telegram adalah salah satu aplikasi perpesanan terbaik untuk smartphone. Aplikasi buatan Rusia ini ternyata memiliki banyak fitur canggih yang sayangnya belum diketahui banyak orang.

Bagi yang belum tahu banyak tentang fitur apa saja yang ada di Telegram, berikut 10 hal yang bisa dilakukan, seperti dilansir Gizchina, Sabtu (15/10/2022).

1. Bertemu orang baru

Dengan bantuan fitur People Nearby, Anda dapat menggunakan Telegram untuk terhubung dengan orang baru selain teman yang tercantum dalam kontak. Fitur ini akan menampilkan pengguna Telegram terdekat yang dapat Anda ajak mengobrol.

Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu memasukkan bidang Orang Terdekat. Anda juga dapat memilih untuk membuat profil terlihat atau tidak terlihat oleh pengguna lain yang tidak dikenal. Selain orang, fitur ini juga dapat menemukan grup Telegram terdekat.

2. Urutkan obrolan ke dalam folder

Jika Anda ingin agar messenger tetap teratur, Anda dapat membuat folder, misalnya, untuk memisahkan obrolan kerja dan obrolan keluarga. Di Telegram memungkinkan pengguna mengatur percakapan Anda berdasarkan folder.

Bagi pengguna Android, hal ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu masuk ke menu pengaturan dan memilih bagian Folder untuk mengatur obrolan Telegram di folder tersebut. Untuk iPhone, ketuk lama tab obrolan hingga menu ditampilkan.

3. Memainkan Game default

Di Telegram Anda juga dapat memainkan berbagai mini-game jika tidak ada yang bisa diajak bicara di Telegram. Game ini tersedia di akun @gamee dan @gamebot. Mulai percakapan dengan dua akun untuk memulai permainan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline