Lihat ke Halaman Asli

Anjas Permata

TERVERIFIKASI

Master Hypnotist

Yuk! Belajar 5 DNA Sukses Seorang Trainer dan Motivator

Diperbarui: 3 April 2023   14:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumentasi Pribadi

"Mengasah gergaji atau selalu terus memperbaiki dan memperbarui potensi diri, adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Sebab kalau tidak pernah diasah, maka potensi kita akan berkarat." 

Penggalan bait dari buku 7 Habits of Highly Effective People karya Stephen R. Covey tersebut mengajarkan kepada kita semua bahwa proses belajar harus terus kita lakukan kapanpun dan dimanapun.

Dengan belajar kita bisa meningkatkan keahlian serta keterampilan yang berguna dalam menunjang pekerjaan dan aktivitas sehari-hari. Sejatinya belajar itu tidak mengenal ruang dan waktu, kita bisa belajar dari sumber manapun yang luas tak berbatas.

Kebetulan akhir pekan ini saya tidak ada agenda diluar. Seharian saya habiskan berpuasa Ramadan bersama keluarga di rumah saja.

Seharian di rumah artinya banyak waktu luang kawan. Memang sih, tidurnya orang berpuasa adalah ibadah, tapi masa' tidur terus sampai sore (hehe..).

Saya teringat beberapa hari yang lalu tergabung di salah satu platform ruang belajar digital yakni Institute Trainer Corporation (ITC). Disana banyak pilihan belajar online kawan, tapi ada satu tema yang menarik perhatian saya yakni "5 DNA Sukses Seorang Trainer dan Motivator."

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Pemateri pada online training kali ini ialah Reza Taruna, seorang public speaker, konsultan dan founder dari Taruna Development Center. Dengan gaya penyampaian yang lugas dan sistematis membuat semua peserta dapat dengan sangat mudah mencerna setiap materi yang disampaikan.

Wah saya merasa beruntung sekali mengikuti online training ini karena bisa menambah skill public speaking guna melengkapi apa yang telah saya miliki.

Public speaker, trainer dan/atau motivator saat ini menjadi profesi yang cukup menjanjikan lho!. Setidaknya ada 6 alasan mengapa profesi ini menarik.

  • Tidak terbatas usia, artinya menjadi trainer bisa di usia berapapun asal kemampuan komunikasi terus kita asah.
  • Tidak terbatas ruang dan waktu, artinya bisa dilakukan kapan saja, dimana saja. Bisa offline maupun online. 
  • Bisa jalan-jalan gratis, misalnya kita dapat undangan mengisi event di luar kota.
  • Fee tergantung kesepakatan bersama user sehingga penghasilan tidak terbatas. Bahkan saat ini ada fasilitas belajar online dimana kita bisa membuat konten video tutorial yang bisa ditonton berkali-kali dengan penghasilan berupa royalty yang terus mengalir.
  • Dibutuhkan oleh individu maupun instansi sebagai sarana personal and public branding.
  • Bisa memperluas network sehingga memperbesar peluang menuju kesuksesan.

5 DNA Sukses Trainer&Motivator. Sumber: Tangkapan layar belajar online bersama ITC

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline