Lihat ke Halaman Asli

Anjas Permata

TERVERIFIKASI

Master Hypnotist

Solusi Layanan Keuangan Digital dalam Satu Genggaman

Diperbarui: 16 Februari 2022   07:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://radarjogja.jawapos.com/media/2014/11/digital-uang-ikon-ilustrasi.jpg

Beberapa waktu yang lalu saya bersama istri sedang jalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan di kota Surabaya. Saat mengunjungi gerai toko sepatu favorit, tiba-tiba seorang wanita menghampiri dan bertanya,

"Kakak mau nggak belanja tanpa mengeluarkan uang?"

Sambil mengernyitkan kedua alis, saya bertanya kembali, "Belanja tanpa keluar uang? Maksudnya gimana mbak?"

Dengan muka sumringah dan senyum ramah, dia pun mulai menjelaskan, "Begini kak, biasanya kan kalau kakak belanja harus bayar disini, nah saya mau menawarkan aplikasi dimana nanti saat kakak belanja, nggak perlu bayar pake uang tunai"

"Kakak cukup download lalu mengisi data diri, nanti yang bayar belanjaannya dari aplikasi. Kakak bisa pilih mau bayar 3 atau 6 bulan tanpa bunga, tanpa biaya administrasi. Bahkan dalam waktu 2x24 jam ada cashback Rp. 100.000 yang masuk dan bisa digunakan untuk potongan belanja di merchant-merchant terdaftar"

Singkat cerita, kami tertarik dengan penawaran tersebut karena pertama, belanja tanpa keluar uang hari itu, jadi bisa jajan yang lainnya (haha...), kedua, aplikasi ini terintegrasi dengan jaringan perbankan nasional, ketiga, banyak promo-promo menarik di merchant-merchant yang memang kebetulan brand favorit kami (hihi...).

Setelah download aplikasi dan melakukan beberapa arahan si mbak, akhirnya pembayaran dikasir kami lakukan hanya dengan scan barcode. Tagihan pun muncul selama 6 bulan dengan rincian total harga belanja dibagi 6.

Tagihan bulan pertama dan kedua sudah kami lunasi dan memang benar tanpa bunga sepeser pun. Bahkan di aplikasi tersebut kami mendapatkan 2 voucher masing-masing Rp. 100.000 yang masih terkumpul dan berlaku hingga tahun 2023 mendatang.

***

Sekelumit cerita diatas menandakan era kemajuan teknologi yang telah menggerus cara-cara konvensional dalam bertransaksi. Saya sebagai konsumen merasa sangat dimanjakan dengan kemudahan dan telah menikmati segudang keuntungan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline