Lihat ke Halaman Asli

Thamrin Dahlan

TERVERIFIKASI

Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Bukan Promosi, tapi Keunggulan Pelayanan Purna Jual Menentukan Kesuksesan Penjualan Produk Elektronik

Diperbarui: 27 Januari 2020   16:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Barang barang elektronik ciptaan manusia secanggih dan se-modren apapun pada gilirannya akan mengalami kerusakan. Oleh karena itu tidak perlu risau ketika HP misal nya error tidak bisa dicharge dan pastinya tidak bisa dioperasionalkan.

Ketergantungan manusia modern terhadap alat komunikasi tidak bisa dipungkiri lagi. Itulah sebabnya ketika Hp tidak bisa difungsikan maka tidak boleh tidak harus dicari jalan keluar agar komunikasi dunia maya jangan sampai terputus.

Dokumen Pribadi

Jaminan pelayanan purna jual atau service after sales merupakan salah satu pertimbangan kenapa kita memilih produk elektronik tertentu. 

Beruntung memilih HP merk Samsung sehingga ketika tadi malam HP tidak bisa dinyalakan maka tindakan terbaik adalah pergi ke gerai service centre.

Gerai service Samsung di Lantai 3 Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur merupakan langganan perbaikan Hp. Beberapa tahun lalu pernah kesini namun kini ada perbedaan mencolok pada sisi design interior. Ruang pelayanan publik tampak lebih apik dan rapi berkelas mewah karena diatur sedemikian rupa sehingga customer merasa lebih nyaman.

Dokumen Pribadi

Hanya menunggu 7 menit sesuai nomor antri saya dilayani seoran petugas berhijab dengan sangat ramah. Mereka profesional, juga terlatih sehingga tanpa menunggu terlalu lama sudah mampu mendiagnosa kerusakan HP.

"Silahkan Bapak menunggu 10 menit nanti saya panggil lagi"

Demikian sapa si mbak operator. Ternyata Hp sedang dicoba dihidupkan dengan peralatan khusus. Sembari menunggu di Senin Pukul 09.30 beberapa pelanggan mulai ramai memasuki ruang pelayanan.

Waktu menunggu tidak membosankan bersebab tersedia majalah, surat kabar dan teh/kopi hangat di lemari khusus bertulisan Free For Customer. Tersedia pula televisi dan charger port.

Dokumen Pribadi

Sesuai janji melalui load speaker Si Mbak memanggil saya setelah dia melayani 3 pelanggan.

"HP Bapak tidak rusak hanya terlambat charge sehingga waktu itu tidak bisa dinyalakan lagi"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline