Lihat ke Halaman Asli

Thamrin Dahlan

TERVERIFIKASI

Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Selamat Bekerja Kabinet Indonesia Maju, Ingat 7 Pesan Presiden Jokowi

Diperbarui: 23 Oktober 2019   15:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi kompas.com

Usailah sudah prosesi siklus 5 tahunan Demokrasi Indonesia. Rabu 23 Oktober 2019 Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin bisa bernafas lega dengan telah di ambil sumpah personil Kabinet Indonesia Maju.   Inilah saatnya mulai bekerja dalam suasana baru guna meng=goal- kan 5 Program Kerja Prioritas.

Kembali Presiden Jokowi sembari duduk di tangga Istana Merdeka bersama Wapres dan para menteri menegaskan  komitment untuk bekerja dengan baik dan benar serta jujur. Tampaknya Presiden Periode 2019 - 2024 tidak main main dalam artian berdasarkan pengalaman 5 tahun kebelakang Beliau ingin mencatatkan sejarah keberhasilan memimpin Indonesia Raya.

38 Warga Negara terpilih adalah orang terbaik di negara ini. Mereka dipilih berdasarkan banyak pertimbangan dari sisi keberagaman budaya Indonesia. Satu hal yang menjadi pegangan Presiden adalah kualitas integritas berdasarkan rekam jejak. Bisa jadi ada masyarakat yang puas dengan pilihan Presiden dan Wapres namun sebaliknya ada yang masih bertanya tanya kenapa dia kenapa bukan saya.

Ditengan kicauan masyarakat tersebut satu hal yang pasti para orang terpilih wajib membuktikan bahwa adalah warga negara teladan.  Bekerja sesuai arahan Presiden sehingga ketika dilakukan evaluasi berkala atas kinerja Kementerian sehingga anda mendapat nilai memuaskan.

Adapun 7 penegasan Presiden Jokowi sebagai berikut :

1. Jangan Korupsi, Ciptakan Sistem Yang Bersih

2.Tidak Ada Visi Dan Misi Menteri, Yang Ada Visi Dan Misi Presiden.

3. Kerja Cepat Kerja Keras Dan Produktif

4.Jangan Terjebak Pada Rutinitas Monoton.

5.Kerja Pada Orientasi Hasil Nyata

6.Selalu Mengecek Masalah Di Lapangan, Dan Temukan Solusi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline