Lihat ke Halaman Asli

Thamrin Dahlan

TERVERIFIKASI

Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Korban April Mop

Diperbarui: 1 April 2016   21:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

kumpulanfotogambarwallpaperterbaru.blogspot.com

"Ibu Nanny kecelakaan di jalan tol, kondisi kritis sekarang dirawat di rumah sakit, demikian bunyi sms seorang teman" awak kaget membaca berita musibah tersebut.  Tanpa chec and rechek berita tersebut di sebarkan ke sama sama teman satu komunitas.  Tak lama meluncur pula berita tambahan, : " kondisi semakin kritis segera merapat ke rumah sakit".

Bertalu talu datangnya berita dari teman.  Mungkin untuk  saling memberitahu.  Tak lama kemudian kami telah berkumpul di rumah sakit tempat Bu Nanny di rawat.   Kami saling genggam tangan, sangat kuatir karena seorang sahabat dekat teman sekantor mendapat musibah yang disangka sangka.  Mulailah kami menuju front office rumah sakit.  Menanyakan ke recepsionist di ruangan mana sahabat kami itu dirawat.

Setelah mbak cantiq penerima tamu itu check list pasien dirawat, ternyata tidak anda pasien bernama Nanny.  Kami  rada  ngotot, " masa' sih tidak ada coba  check lagi mbak" Si nona manis dengan sabar menghadapi kerumunan orang "kesurupan" : "Benar belum ada, coba bapak - ibu  ke bagian gawat darurat mungkin masih di tolong disana"   Si recepsionis mengarahkan telunjuknya ke bagian IGD.

Setengah berlari kami menuju ruang bagian gawat darurat.  Disana kami bertemu beberapa dengan teman sekantor. Tapi aneh mereka tidak nampak  cemas malah terlihat senyum senyum saja setengah tertawa. Ada apa rupanya apakah bu Nanny hanya kecelakaan kecil atau......

"kalian korban ke 4,5, 6, 7 dan 8  hahahahahaha "

Korban ?, memang apaan ?

Wadoh , kami baru sadar di kerjain, ternyata berita tadi pagi itu APRIL MOP

Syiwalan

April Mop, dikenal dengan April Fools' Day dalam bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline