Lihat ke Halaman Asli

Para "Punggawa" Gerindra Depok Tolak Rayuan PKS

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1409120812635878141

PKS Depok tampaknya terus menerus menari untuk menarik perhatian Partai Politik (parpol) lain agar mau bergabung (koalisi) dengan mereka dalam perhelatan Pemilukada Depok 2015.

hal tersebut dilakukan PKS Depok mengingat mereka hanya mengantongi 6 kursi di DPRD Kota Depok periode 2014-2019 sehingga tidak mencukupi batas minimum 15% atau 8 jumlah kursi legislatif sebagai syarat untuk dapat mengusung Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Hasil pantauan intensif TEXAS LAB (Depok Socio Analysis) yang membentuk Tim Khusus Anti PKS atau disingkat TEKAN PKS guna menyelidiki pergerakan dan lobby-lobby politik PKS beserta para kaki tangannya di kota Depok telah mendapatkan info menarik bahwa "tim indik-indik" PKS telah intens melakukan komunikasi politik kepada beberapa Parpol "under 8" yaitu Parpol yang memiliki kursi legislatif dibawah 8 Kursi agar mau berkoalisi dengan mereka.

Yang menarik, "tim indik-indik" PKS Depok itu juga fokus merayu Gerindra Depok yang jelas-jelas dapat mengusung sendiri pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain mengingat gerindra memiliki 9 kursi legislatif.

Bocoran yang kami dapat dari "internal" Gerindra Depok menyebutkan bahwa PKS Depok siap membiayai 100% ongkos politik dan keperluan lainnya yang timbul selama Pemilukada 2015 berlangsung jika Gerindra Depok mau berkoalisi dengan mereka, dengan catatan bahwa calon Walikota adalah dari PKS, sementara Gerindra hanya Wakil Walikota.

Hal tersebut sontak mendapat penolakan keras dari para punggawa Gerindra Kota Depok yang tetap menginginkan kader terbaik gerindra mencalonkan diri sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota,

"rayuan gila....., kita gak butuh duit mereka, banyakan duit kita sama PKS. Gerindra itu partai kader yang tumbuh besar karena kerja keras para kadernya. Ketua Dewan Pembina kita juga terkenal keras dan tegas dalam membina kader partai. masa iya kita gak punya kader hebat untuk pilkada nanti?? enak aja......Walikota dan Wakil Walikota Depok 2016-2021 itu pasti kader partai Gerindra......catat tuh bang!" ujar salah seorang punggawa Gerindra Depok di Delysh Cafe sore tadi (26/09)

Mantaplah.....tapi kami dari TEXAS LAB akan tetap melakukan pemantauan intensif hingga sikap tegas Punggawa Gerindra yang satu ini benar-benar merupakan sikap tegas Partai Gerindra secara keseluruhan.

"terima kasih bang untuk tetap satu kata dengan kami. Jangan ada PKS diantara kita, titip salam hormat kami buat kanda Pradi, maaf belum sempat besuk ke Mitra!" sambut John Morris

so.....bagaimana dengan Partai lainnya?? PDIP, PAN, GOLKAR, DEMOKRAT, PPP, HANURA, PKB, NASDEM, PBB, dan PKPI... APAKAH AKAN TERGODA RAYUAN MAUT PKS ???

by : Gelombang_Depok

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline