Lihat ke Halaman Asli

Okti Li

TERVERIFIKASI

Ibu rumah tangga suka menulis dan membaca.

Kompasiana Beta, Cara Hapus Tulisan Published Bagaimana?

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kompasiana Beta, Cara Hapus Tulisan Published Bagaimana?

Terkejut saat dini hari listrik menyala setelah semalam semenjak isya padam, melihat akun Kompasiana sendiri muncul tiga tulisan saya "Selfie itu Candu Baru, Mengikis Egois, Menumbuhkan Optimis" dengan judul yang sama. Aduh! sama sekali tidak enak dipandang! Bagaimana cara menghapus tulisan yang tidak dikehendaki dengan tampilan Kompasiana baru ini ya?

Sebelumnya, jumat kemarin saya malah bingung bagaimana mau publish tulisan dengan tampilan baru Kompasiana kali ini. Lah bagaimana mau bisa upload tulisan, sementara masuk (log in) saja tidak bisa! Selalu tidak bisa masuk mungkin karena koneksi internetnya yang buruk, apa memang Kompasiana sedang bermasalah seperti biasanya? Entah juga...

Timbul harapan saat jalan-jalan ke lapak Pak Tjiptadinata Effendi di sana beliau menjelaskan bagaimana cara masuk ke rumah baru Kompasiana. Artikelnya "cara Membuka Gembok Rumah Kompasiana yang Baru" saya baca berkali-kali dan langsung mempraktekannya.

Namun saat mau publish tulisan, terjadi masalah. ketika tekan tombol save, memang tulisan proses lalu tersimpan. Tapi saat tekan preview, tulisan sama sekali tak mengalami proses. Manakala saya tekan publish, Ya Tuhan! Tulisan saya malah hilang! Duh... sudah lama-lama mengetik, sampai menelantarkan anak dan pekerjaan rumah sejak subuh, itu tulisan raib entah kemana.

Karena merasa harus segera menayangkan tulisan tersebut, sebelum saya kehilangan koneksi internet seperti biasa, siangnya saya membuat lagi artikel yang sama. Dua kali melakukan hal yang sama, tulisan tetap lagi dan lagi gagal publish. Raib entah kemana setiap saya tekan tombol publish.

Karena harus memasak sebelum suami pulang dan berangkat lagi untuk jumatan, dengan kecewa dan berat hati saya tinggalkan Kompasiana. Niat awal mau sore atau setelah isya mengecek kembali. Tapi karena listrik mati, akhirnya baru dini hari ini bisa membukanya lagi.

Tapi yaitu tadi, saya malah dibuat terkejut karena ternyata tulisan yang nampak di halaman akun saya sudah bertambah tiga artikel dengan judul yang sama. Saya mau menghapus dua artikel yang publish pertama tapi tidak bisa menemukan bagaimana caranya?

Kompasianer dan admin, tolong bantu ya...

Terimakasih.

    




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline