Lihat ke Halaman Asli

TESSA

Mahasiswa

Maarten Paes Batal Merumput di Serie A, Kenapa?

Diperbarui: 19 Juli 2024   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Via instagram @maartenpaes

Kabar mengejutkan datang dari atlet diaspora Indonesia, Maarten Paes. Beberapa waktu lalu, diketahui pemain dengan darah keturunan Kediri tersebut telah mencapai kesepakatan dan menyetujui tawaran untuk merumput di tim Serie A Italia, Empoli. Namun, nampaknya Maarten Paes harus melepas harapannya setelah Empoli memilih meminjam penjaga gawang asal AC Milan.

Hal ini memang tidak diduga, sebab Maarten Paes sebelumnya berada pada radar dan merupakan pilihan utama Empoli.

Namun, ternyata penyebab utama permasalahan ini adalah FC Dallas yang enggan melepas penjaga gawangnya dalam status pinjaman dengan opsi permanen. Klub yang berada pada Liga Utama Amerika Serikat tersebut ingin Empoli memilih opsi untuk mentransfer Maarten Paes secara permanen.

Oleh sebab itu, Empoli merubah haluannya dan mencapai kesepakatan akuisisi sementara dengan opsi permanen dengan Klub AC Milan atas penjaga gawang asal Kolombia, Devis Estven Vasquez Llach.

Meski kesempatan berlaga melawan tim besar di Serie A kandas untuk saat ini, Maarten Paes masih terus menampilkan performa terbaiknya di Liga Amerika Serikat untuk menyelesaikan musim ini bersama FC Dallas. Keikutsertaannya dalam MLS All-Star 2024 juga menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar, sebab di sana kita akan melihat performanya berlaga bersama pemain-pemain ternama.

Apapun itu, kita dukung terus Maarten Paes di kancah Internasional! Kita Garuda!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline