Lihat ke Halaman Asli

Tesa Sagari

MAHASISWA PENERIMA BEASISWA KIP KULIAH || STP TRISAKTI || S1 PARIWISATA 2021

Beberapa Jenis Keluhan Dalam Pelayanan

Diperbarui: 15 Februari 2022   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo Teman Teman! Saya Tesa Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah. Kali ini, saya akan berbagi tentang Beberapa Jenis Keluhan/ Complaint  Dalam Pelayanan.

Selamat Membaca !

Keluhan/Complaint adalah adanya ketidakpuasan terhadap pelayanan yang diberikan dengan kebutuhan  yang diperlukan.

Beberapa Jenis Keluhan /Complaint Dalam Pelayanan

1. Keluhan Mengenai Sikap

Keluhan mengenai sikap  adalah keluhan yang diakibatkan karena sikap yang kurang  baik,seperti berbicara kasar,tidak peduli.

2. Keluhan Mekanik

Keluhan mekanik yaitu keluhan yang diakibat dari peralatan yang ada tidak berfungsi secara baik atau semestinya.

3. Keluhan Yang Berkaitan Dengan pelayanan

Keluhan yang berkaitan dengan pelayanan adalah kuliatas pelayanan yang tidak baik,misal jadwal penjemputan yang tidak sesuai,kondisi ruangan yang tidak bersih dan kurang nyaman.

4. Keluhan Yang Tidak Lazim

Keluhan yang tidak lazim yaitu keluhan yang aneh-aneh atau dibuat-buat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline