Lihat ke Halaman Asli

Dewi Rohana

Blogger & Freelancer

Penyebab Kecelakaan Pesawat Boeing 737 Max 8

Diperbarui: 3 Mei 2019   18:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Inilah penyebab jatuhnya pesawat terbang lion oir boeing max 737. Dua pesawat Boeing jatuh dari udara dan jatuh dalam enam bulan terakhir. Di permukaan, ini adalah kegagalan teknis. Tetapi kisah sebenarnya adalah tentang keinginan perusahaan untuk mengalahkan saingan mereka.

Kecelakaan pesawat Boeing 737 Max 8 dari Ethiopia Airlines pada Minggu pagi (10/3), kurang dari lima bulan setelah model pesawat yang sama jatuh di Indonesia, telah menimbulkan keraguan tentang keselamatannya. 

Beberapa maskapai penerbangan di seluruh dunia telah melarang menerbangkan armada pesawat Boeing 737 Max 8 setelah kecelakaan hari Minggu, tetapi maskapai penerbangan di Amerika Serikat tidak.

Para ahli mengatakan bahwa jet 737 Max 8 memiliki sistem operasi yang berbeda dengan model sebelumnya 737, dan sangat penting untuk memastikan penyebab kecelakaan sebelum mencapai kesimpulan.

Ketika dunia menangis 157 orang yang meninggal dalam kecelakaan hari Minggu, para ahli sekarang mendiskusikan apa yang bisa menyebabkan pilot 737 Max 8 mengirim alarm segera setelah lepas landas. Seorang pejabat keamanan penerbangan Inggris mengatakan Boeing 737 Max 8 adalah pesawat yang sangat berbeda dari model 737 sebelumnya yang kita kenal sejauh ini.

SUMBER




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline