Lihat ke Halaman Asli

Membangun Kepercayaan Diri Menggunakan Hipnoterapi

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hipnoterapi cukup banyak digunakan untuk membantu seseorang dalam mengatasi pemasalahan yang mereka miliki. Ini bukanlah sesuatu metode terapi yang dapat digunakan untuk semua jenis permasalahan dan mungkin tidak selalu berhasil untuk diaplikasikan pada semua orang. Tapi telah banyak ditemukan bahwa metode hipnoterapi ini dapat diaplikasikan bagi mereka yang bersedia untuk melakukan terapi ini dan mampu menerima semua instruksi yang diberikan oleh seorang terapis. Hipnoterapi adalah suatu metode yang paling berguna untuk menangani masalah kepercayaan diri yang turun.

Salah satu penggunaan yang sangat umum dari metode hipnosis adalah untuk membantu seseorang dalam berbagai masalah dengan cara mengubah pola pikir mereka menjadi lebih positif dan untuk perbaikan diri menjadi lebih baik. Hal ini sangat berguna dalam membantu masalah kemarahan, masalah harga diri dan percaya diri yang turun.

Audio Hipnoterapi juga sangat berguna untuk membantu mereka yang ingin meningkatkan kemampuan belajar mereka, meningkatkan memori dan konsentrasi, dan juga dapat meningkatkan keterampilan mereka. Siswa dapat menggunakan metode hipnosis ini untuk membantu mereka agar lebih unggul dalam akademisnya dengan cara meningkatkan memori dan kemampuan konsentrasi yang dimilikinya. Bahkan hipnosis ini dapat diaplikasikan dalam praktek medis, termasuk untuk meringankan rasa nyeri yang diderita oleh para pasien.

Audio hipnoterapi juga telah digunakan oleh beberapa orang untuk menghilangkan kebiasaan merokok, meskipun hasil yang didapatkan bervariasi. Ada mereka yang bisa langsung dapat berhenti merokok hanya dengan satu sesi terapi saja, sementara yang lain harus mengulangi beberapa sesi untuk bisa dapat berhenti merokok. Hal ini diyakini bahwa kepribadian dan respon individu akan menentukan keefektivitas dari hasil terapi. Ada orang yang lebih mudah untuk dihipnotis dan juga ada orang yang sulit untuk dihipnotis.

Hipnosis telah ada selama ratusan tahun yang lalu. Tapi aplikasi metode hipnosis ini baru-baru saja digunakan dalam menangani masalah nyeri, kecanduan dan untuk membuat perbaikan dalam diri seseorang.

Beberapa orang tidak percaya bahwa hipnosis adalah suatu metode terapi yang aman dan bahkan ada juga yang menganggap bahwa metode hipnosis ini merupakan pintu untuk membuka pikiran menuju kepada setan. Hipnosis sebenarnya cukup aman karena Anda pada akhirnya dapat mengendalikan pikiran Anda sendiri. Hipnoterapi akan memberikan Anda sebuah kendali atas pikiran Anda sendiri, sebagai lawan hipnosis oleh hipnoterapis ketika Anda menyerahkan kendali Anda sepenuhnya kepada hipnoterapis.

Hipnosis adalah suatu pengalihan pikiran yang dilakukan oleh terapis kepada pasien untuk dapat mengubah perilaku mereka menjadi lebih baik. Terapis benar-benar akan memungkinkan para pasien untuk memanipulasi perilaku mereka. Bila menggunakan Audio Hipnoterapi, Anda benar-benar akan dapat mengubah perilaku Anda sendiri karena Anda sendiri yang menempatkan perilaku Anda dalam upaya mengubah perilaku Anda menjadi lebih baik.

Sebelum memulai setiap sesi hipnosis, Anda perlu untuk mendapatkan instruksi dari seorang hipnotis profesional. Mereka dapat menjawab setiap pertanyaan yang Anda miliki dan memandu Anda melalui sesi Anda untuk masuk kekondisi hipnosis. Dengan hipnosis, Anda akan memiliki kontrol penuh atas diri Anda sendiri untuk membuat pilihan yang lebih baik.

Menggunakan Audio hipnoterapi untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda akan membantu Anda untuk memiliki pandangan dan rasa kepercayaan diri yang lebih tinggi. Anda bisa menyingkirkan pikiran negatif dan stres yang selama ini dapat menghambat perjalanan Anda dan Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda menuju kehidupan yang lebih baik dengan rasa penuh keyakinan.

Anda bisa mendapatkan Audio hipnoterapi yang berbentuk MP3 yang dapat Anda beli secara online, sehingga Anda dapat mempraktekkan metode hipnosis ini dirumah Anda sendiri setiap kali Anda perlukan.

Untuk mendapatkan audio hipnoterapi silahkan kunjungi www.terapiotak.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline