Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Farid

Kesehatan Adalah Aset termahal.

Terapi untuk Kesepian Lansia

Diperbarui: 27 Januari 2021   13:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Therapy massage | drneelaminmd.com

Terapi Kesepian Untuk Lansia ada dua Tips ,yaitu terapi Pijat lansia dan terapi musik lansia.

Kali ini saya akan bagikan tips menarik untuk anda yang saat ini memiliki orang tua lansia.

Tips Terapi pemijatan & Terapi Musik.

Dengan pijatan teratur, lansia dapat mengalami peningkatan kualitas hidup, peningkatan tingkat energi, dan merasa lebih muda dan lebih sehat secara keseluruhan. Terapi pijat menawarkan banyak manfaat bagi seluruh tubuh. Ini membantu meredakan nyeri sendi dan otot, dan bahkan dapat mengurangi peningkatan tingkat stres yang cenderung datang dengan penuaan.

Di luar manfaat estetika seperti relaksasi, pijat telah terbukti mengurangi stres dalam tubuh dan mengurangi efek negatif kecemasan, depresi, dan bahkan gangguan pencernaan.

The Mayo Clinic setuju: "Studi tentang manfaat pijat menunjukkan bahwa ini adalah pengobatan yang efektif untuk mengurangi stres, nyeri, dan ketegangan otot."

"Manfaat terapi pijat sangat banyak," kata Anthony Lima, terapis pijat berlisensi di Judson. Terapi massage atau orang indonesia lebih mengenalnya Terapi pijat pada orang tua atau lansia mampu tingkatkan aliran darah ke anggota tubuh, hingga mendukung sistem kekebalan dan saraf tubuh, maka dari itu terapi pijat adalah terapi yang serbaguna."

Selain Menghibur ada Beberapa Manfaat untuk kesehatan lansia melalui Terapi Pijat.

Mampu meningkatkan aliran darah ke anggota tubuh .

Mampu meningkatkan sirkulasi adalah manfaat terpenting bagi manula Sirkulasi yang baik dapat menjadi semakin sulit seiring bertambahnya usia, dan terapi pijat benar-benar membantu aliran darah ke anggota tubuh.

Mampu meningkatkan keseimbangan dan gaya berjalan

Sebab Jatuh secara konsisten terdaftar sebagai salah satu perhatian utama para lansia, karena tulang lansia cenderung menjadi lebih lemah seiring bertambahnya usia. kemampuan pijat untuk meningkatkan aliran darah ke anggota tubuh, pijat membantu meningkatkan propriosepsi, atau rasa posisi relatif dari bagian tubuh,s ehingga meningkatkan keseimbangan.

Melembutkan otot dan jaringan keras

Seiring bertambahnya usia, kita biasanya menjadi kurang aktif sehingga otot kita mengeras dan menjadi lebih kencang. Pijat membantu melembutkan otot lansia juga meningkatkan jaringan aliran darah sehingga pada akhirnya mengurangi ketegangan otot secara keseluruhan.

Menghasilkan perasaan peduli dan nyaman Beberapa lansia menikmati pijatan karena dapat menghasilkan perasaan peduli dan koneksi.

Meredakan nyeri rematik 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline