Lihat ke Halaman Asli

Tera Asysyifaa

Freelancer

Keuntungan Menggunakan Kaos Saat Berolahraga

Diperbarui: 26 April 2024   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pexels.com - anna rsv

Keuntungan mengenakan Kaos Untuk Berolahraga

Kegiatan berolahraga merupakan kegiatan yang perlu kita lakukan guna mempertahankan kesehatan tubuh. Selain itu olahraga juga dapat sebagai media relaksasi serta meredakan kepenatan dari hiruk pikuk setelah setiap hari bekerja.

Akan tetapi hingga saat ini masih banyak orang yang berfikir bahwa berolahraga membutuhkan biaya serta perlengkapan yang cukup rumit. Seperti dresscode atau pakaian khusus olahraga yang dirasa repot serta mahal.

Namun, di sisi lain seiring perkembangan zaman, banyak pula para pecinta olahraga yang mengenakan pakaian sehari - hari yang juga dikenakan saat berolahraga. Misalnya kaos, pakaian fleksibel ini sangat digemari untuk berolahraga.

Selain nyaman terdapat berbagai keuntungan ketika kita mencoba untuk berolahraga menggunakan kaos. Tidak percaya? Coba simak kita simak berbagai keuntungan dari kaos saat digunakan berolahraga.

Menyerap Keringat

pexels - frame - kin

Berkeringat merupakan hal yang wajar ketika melakukan kegiatan dengan ritme tinggi layaknya olahraga. Karena adanya prose pembakaran pada tubuh yang menyebabkan kita mengeluarkan keringat bercampur dengan hormon kebahagiaan.

Dengan memanfaatkan kaos sebagai seragam olahraga, apalagi yang berbahan katun. Akan memudahkan keringat untuk diserap. Jadi tidak perlu khawatir basah, karena kaos membantu kita dengan cepat dalam menyerap cairan termasuk keringat.

Sekalinya terjadi kebasahan, kaos akan dengan cepat kering walau hanya terkena angin tanpa harus terkena matahari secara langsung.

Anti Bakteri

Bila kita menggunakan kaos berbahan dasar serat bambu, atau yang sering disebut dengan kaos cotton bambu, kita akan mendapatkan perlindungan ekstra dari bakteri yang menyebabkan alergi pada kulit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline