Lihat ke Halaman Asli

Asyiknya Pemuda Kelurahan Sukorini Isi Ngabuburit dengan Turnamen Sepak Bola

Diperbarui: 25 April 2021   20:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Ramadan tahun ini masih diselimuti dengan wabah Covid-19 . Namun aktivitas diluar rumah sudah dilakukan secara normal, asalkan menerapkan protokol kesehatan . Aktifitas fisik atau olahraga dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus COVID-19 ini.

Pada bulan ramadan seperti sekarang ini olahraga juga dapat dilakukan sembari menunggu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit. Seperti yang dilakukan Sejumlah pemuda Di Kelurahan Sukorini, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten. H. Muhammad Nur selaku pelatih ACK FC mengadakan turnamen sepak bola antar dusun di Kelurahan Sukorini untuk mengisi waktu luang sembari menunggu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit, sekaligus mencari bibit unggul juga menyatukan persatuan dan silaturrahmi antar dusun.

Bapak H. Muhammad Nur mengatakan bahwa di Sukorini, sepak bola dijadikan ajang untuk berolahraga dan mencari bibit baru sampai luar kota juga sebagai sarana menyatukan persatuan dan silaturrahmi antar dusun . Pelatih ACK FC ini berharap permainan ini dilakukan dengan sportif dan sunguh-sungguh, meskipun hanya untuk mengisi waktu luang jelang buka puasa . "Sekalian mencari bibit baru supaya menjadi atlet professional," jelas dia.

Turnamen tersebut diadakan pada Sabtu (24/04/2021) di Lapangan Kelurahan Sukorini yang bertajuk Friendly Match Sukorini Cup 2021. Turnamen sepak bola tersebut diikuti oleh 4 tim dari masing-masing dusun di Kelurahan Sukorini. 4 tim tersebut diantaranya yaitu tim Woro FC dari dusun Woro, tim BBM United dari dusun Cemeti , tim Gampar FC dari dusun Gampar, dan Tim Bintang Muda dari dusun Karangkasih.

dokpri

Meskipun sedang berpuasa mereka sangat antusias mengikuti turnamen tersebut.  Pertandingan tersebut  juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat sekitar. Seluruh masyarakat yang hadir dan menyaksikan pertandingan tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan jaga jarak.

Pertandingan tersebut dimulai pada pukul 15.00 sampai 17.30. Pertandingan dilaksanakan 2 x 25 Menit yang Dipimpin Oleh bapak H. Muhammad Nur sebagai wasit . Pertandingan pertama dilakukan oleh tim Gampar FC dengan tim Woro FC yang berakhir dengan unggulnya skor dari tim Gampar FC yaitu 2-1.

Selanjutnya pertandingan dilakukan oleh tim Bintang Muda dan tim BBM United yang berakhir dengan skor 2-0 yang di menangkan oleh tim Bintang Muda. Dengan demikian tim Gampar FC dan Bintang Muda masuk ke laga final, karena dalam turnamen ini hanya mencari 1 tim pemenang.

Pertandingan  laga final turnamen Friendly Match Sukorini Cup 2021 juga dilaksanakan selama 2 x 25 menit yang berakhir dengan Skor 1 -- 1 dan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalty, dan pinalty dimenangkan Oleh Tim Gampar FC dengan Skor 4 -- 2. Pemenang/ juara dalam turnamen Friendly Match Sukorini Cup 2021 mendapatkan Thropy. "Yang terpenting bukan menang atau thropynya tetapi kami mendapatkan pengalaman dan kami dapat mengasah kemampuan kami serta menambah saudara." Ucap Rendi salah satu tim Gampar FC.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline