Lihat ke Halaman Asli

Ardis Family

Kumpulan Kisah Perjalanan Keliling Dunia

Dimana Beli Baju Bekas Dan Ember Di London

Diperbarui: 26 April 2017   06:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pembaca blog ini terdiri dari berbagai macam lapisan masyarakat dengan kemampuan ekonomi yang berbeda beda. Sudah sering sekali TV di tanah air mengulas tempat tempat shopping exclusive di kota London yang sangat wah dan mewah. Kali ini saya ajak anda untuk shopping juga tapi bukan di tempat yang 'wah', cukup di tempat yang 'cuih' saja. Mari saya ajak untuk shopping baju bekas, tas bekas, ember plastik dan juga ember seng dikota London. Namanya Pasar Portobello, nama kerennya Portobello Market terletak di Notting Hill, Royal Borough Of Kensington And Chelsea. London.

PKL Bule Jualannya Juga Di Trotoar Meja Lapaknya Sama Bututnya Dengan Lapak Di Tanah Abang

Saya nggak tahu kenapa orang Inggris menyebut dengan nama 'Market'. Menurut saya, tempat ini tidak layak disebut Market karena isinya cuma Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berderet deret disepanjang trotoar Portobello Road. Nggak ada pasarnya sama sekali di jalan ini kecuali PKL di jalanan tadi. Hari sibuknya adalah Sabtu. Pada hari Sabtu tersebut jalanan dan trotoar penuh oleh PKL dan pembeli, akibatnya banyak sekali lapak yang maju mundur sesuka hati ditengah jalan atau menghalangi pejalan kaki ditrotoar.

Tinggal Pilih, Mau Baju Bekas Bule ? Lapaknya Maju Ditengah Jalan

Hari biasa tidak begitu ramai, mobil masih bisa lewat di jalan Portobello ini. Tapi pada bulan Agustus, selalu ramai dan penuh sesak setiap hari karena ada Portobello Film Festival. Kalau anda tidak tertarik untuk shopping baju bekas, dijalan ini juga ada pedagang korden bekas, tas dan koper bekas bahkan ember plastik dan ember seng juga ada. Heran kan ?, bule Inggrispun ternyata cari air juga pakai ember plastik atau ember seng.

Gimana ? Tertarik Beli Baju Bekas ?

Lebih heran lagi, pasar barang bekas ini di brosur brosur dan majalah pariwisata dipromosikan dengan bahasa yang sangat indah sekali yaitu Antiques Market. Keren kan, baju bekas, tas bekas dan ember bekas dikatakan sebagaiBarang Antik. Memang ada sih penjual barang antik beneran di Portabello Road tersebut, tapi jumlah lapaknya terlalu sedikit jika dibanding dengan jumlah lapak pedagang baju bekas.

Ini Yang Luar Biasa Ada BH Dan Celana Dalam Bekas Dan Layak Pakai Juga

Korden Bekas Juga Ada

Jalan Diberi Garis Putih Sebagai Batas Lapak Tapi Saat Hari Sabtu Pasar PKL Portobello Ini Ramai Sekali Lapak Bisa Maju Ketengah Jalan

Pasar Beginian Di Indonesia Buanyak

Jual Tas Bekas Juga Ada Semuanya Tas Sekelas PKL Tanah Abang Tapi Ada Juga Tas KW

Tas Sekolah Sampai Koper Bekas Dijual Di Portobello

Ember Seng, Ember Plastik Dan Tali Rafia Juga Ada Tapi Barang Baru

Ini Barang Bekas Yang Dicat Ulang Terlihat Seperti Baru Kembali

Sama Saja Dengan Pasar PKL Di Indonesia Sampah Juga Banyak

Bulepun Juga Ndorong Gerobaknya Dari Rumahnya Ke Pasar Portobello

Baca Juga :



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline