Lihat ke Halaman Asli

Ardis Family

Kumpulan Kisah Perjalanan Keliling Dunia

Bundaran dan Bangjo di Simpang Bingung Inggris

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bundaran Dilihat Dari Dalam Bus Buanyaknya Bukan Main Di UK . Di Riau dan Padang banyak sekali perempatan yang diberi  nama Simpang Bingung atau Simpang Paniang untuk menggambarkan betapa membingungkannya kalau lewat persimpangan jalan tersebut. Bisa sakit kepala dan pening karena tahu tahu polisi sudah berdiri nangkep pengendara mobil dan motor yang kebingungan salah jalan, putar balik atau jalan mundur di Simpang Bingung tersebut. .

Meskipun Pakai GPS Dan Lancar Di Highway Tapi Begitu Ketemu Bundaran Ternyata Gemetaran Juga Saat Diklakson Mobil Lain Karena Bingung . Di UK, ternyata lebih parah dan membingungkan lagi. Tidak pernah saya gemetaran nyetir mobil di negara negara lain. Hanya di Inggris saja saya merasa panik saat mengemudi terutama saat keluar dari highway dan mulai masuk ke kota. Gimana tidak panik, jalan jalan ditengah kota manapun di UK semuanya sempit sempit. Setiap perempatan atau pertigaan ada bundaran. terkadang jumlah bundaran lebih dari satu buah. Kalau saya memperlambat mobil, mobil lain nggak bisa lewat atau mendahului. Klakson tan tin tan tun langsung bunyi dari segala penjuru arah. Paling membingungkan di Swindon. Simpang Bingung Swindon ini saking terkenalnya diberi nama Magic Roundabout. Ada 5 bundaran kecil yang mengelilingi sebuah bundaran besar. .

Magic Roundabout Swindon Source : Google Map . Lebih parah lagi, selain bundaran dimana mana banyak juga Lampu Bangjo atau lampu merah di setiap perempatan jalan. Benar benar 'Banyak' dalam arti yang sebenarnya karena minimal ada 16 tiang 'Lampu Bangjo' / lampu marah di setiap perempatan. Setiap sisi jalan ada 4 lampu merah. Ada juga yang 17 buah, satu buah lagi lampu bangjo kuno yang digantung tepat ditengah perempatan. Saya pernah di klakson puluhan mobil di perempatan jalan di London karena kebingungan, 4 buah lampu di sisi jalan yang saya lalui lampunya menyala beda beda. Dua disebelah kiri menyala Kuning dan Hijau dan yang sebelah kanan Merah dan Kuning. .

Nah Lo ---Belok Kemana ? Orang Padang Menamakan Simpang Paniang Lokasi Swindon . Biasanya saya selalu 'Jaim' meskipun agak gemetaran kalau sedang kebingungan ditengah tengah bundaran atau lampu merah. Pura pura sok tahu dan yakin, langsung tancap gas dan bablas aja meskipun tetap diklakson mobil lain juga. Malu dong orang Indonesia kok kebingungan di luar negeri. Jaga Image demi nama baik nusa dan bangsa memang sangat diperlukan. Meskipun akibatnya harus langganan ketangkap camera. .

Bingung Lewat Mana Ini Namanya Simpang Bingung Swindon

Kayak Main Boom Boom Car Pertigaan Jalan Aja Diberi Bundaran Lokasi Winchester

Cuma Dicat Putih Bundar Saja Gimana Nih, Mau Lurus Diterjang Saja Atau Putar Putar Ditengah Jalan

Ini Bundaran Juga Gunanya Apa ? Lokasi University Of Portsmouth

Boleh Nggak Dilindas Saja Kalau Mau Lurus Lokasi Portsmouth

Apa Maksudnya Diberi Warna Putih Ditengah Bundaran

Berapa Jumlah Lampu Merah Di Perempatan Kecil ? Ternyata 4 x 4 = 16 Lampu Merah

Nah Lo, Kebetulan Keempatnya Warna Kuning Semua Kalau Warnanya Beda Beda Gimana ? Baca Juga :




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline