Lihat ke Halaman Asli

Ardis Family

Kumpulan Kisah Perjalanan Keliling Dunia

Turki Setelah Penerapan eVisa

Diperbarui: 24 Juni 2015   09:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pintu Gerbang Ataturk Airport Lebih Ramai Dibanding Sebelum Ada eVisa .

Pasar Ataturk Airport Istanbul Turki baru saja menerapkan aplikasi eVisa tanggal 17 April 2013 yang lalu. Semua bangsa dari berbagai macam negara diseluruh dunia sekarang bisa mengajukan eVisa secara online hanya melalui komputer atau smartphone dimanapun sedang berada. Hasilnya luar biasa, seperti 'menyerok ikan di empang'. Hanya dalam hitungan hari saja sejak diberlakukan eVisa, maka bandara Ataturk berubah menjadi 'Pasar' yang cukup gaduh. Ramai sekali orang berdatangan untuk tujuan wisata ke Istanbul, Turki dan akibatnya booking hotel di Istanbul semakin sulit dan cukup jauh dari obyek wisata sekitar Sultan Ahmet. Bisa jadi hotel hotel di sekitar Sultan Ahmet tidak murah lagi sekarang. .

Ngantri Berkelak Kelok Dan Putar Puter Panjang Dan Tak Bergerak

Tawar Menawar Taxi Taksi dari Ataturk Airport menuju kota Istanbul juga cukup sibuk sekali. Kelakuan sopir taxi sangat mirip dengan di tanah air. Argometer dimatikan dan sopir taksi mengajak calon penumpang untuk tawar menawar. Mobil pribadi ngompreng juga ada, silahkan tawar menawar langsung dengan sopir. Sopir mobil omprengan ini cara mencari konsumen juga sama dengan di tanah air, yaitu tahu tahu berdiri didepan anda saat anda 'clingak clinguk' baru keluar dari bandara. Kalau anda setuju dengan harga taxi omprengan ini, maka anda diminta menunggu ditempat tertentu saat si sopir mengambil mobilnya. .

Perlu waktu 1 sampai 2 jam Untuk Bisa Lolos Dari Loket VOA Dan Imigrasi . Paling enak naik Airport Shuttle Service (Bus Havas), tetapi perlu berjuang dulu untuk bisa menemukan terminalnya disekitar airport karena godaan saat dicegat sopir taxi dan sopir mobil omprengan untuk menggunakan mobilnya sangat kuat sekali dan cukup susah untuk melepaskan diri dari Rayuan Mautnya.. .

Antrian Tidak Bergerak Ada Juga "Slonong Boy" Yang Nggak Mau Ngantri

Ada Pengumuman Anak Hilang Juga Di Ataturk Airport Naik kereta api Istanbul LRT (Light Rail Transportation) hanya untuk tujuan ke Aksaray saja (berada di bagian benua Eropa). Lumayan ribet kalau hotel anda berada di pusat kegiatan wisata Sultan Ahmet, karena anda harus pindah kereta api atau bus. Saya sarankan naik taxi saja karena Ataturk Airport tidak terlalu jauh dari pusat kota Istanbul. Dari ongkos tidak terlalu mahal, tetapi awas, kalau pesawat anda turunnya di Sabiha Gokcen Airport, lokasinya diluar kota Istanbul. Bisa bangkrut dan langsung '"Kere" kalau naik taxi dari Sabiha yang jaraknya kira kira 2 - 3 jam perjalanan dengan taxi saat kota Istanbul sibuk dan macet. . Baca Juga :

.

Lepas Dari Loket Imigrasi Eh Macet Lagi

Sopir Taxi Omprengan Diantara Penjemput Semua Sopir Sibuk Cari Konsumen

Penumpang Taxi Omprengan Disuruh Nunggu Saat Sopir Omprengan Mengambil Mobil

Taxi Taxi ....Taxi.....!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline