Lihat ke Halaman Asli

Pemasangan Papan Petunjuk Arah Desa Donowarih oleh Mahasiswa UMM

Diperbarui: 29 Maret 2021   19:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 05 gelombang 1 tahun 2021 yang dibimbing oleh Bapak Nu'man Aunuh, SH.,M.Hum, melakukan kegiatan pembuatan papan petunjuk arah yang selanjutnya dipasang di RT 39, Dusun Boro Gragal, Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 26 Maret 2021.Pemasangan papan petunjuk arah ini tentunya dibantu oleh masyarakat sekitar. Berdasarkan survei dari kelompok 05 PMM UMM sebelumnya tidak terlihat adanya petunjuk arah jalan menuju dusun satu ke dusun lainnya. Maka tujuan dari kegiatan pembuatan papan petunjuk arah ini untuk memudahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya dalam mencari informasi lokasi atau wilayah tertentu.

Pemasangan papan petunjuk arah ini ditempatkan di perbatasan dusun-dusun. Papan petunjuk arah ini terbuat dari bahan kayu. Papan petunjuk arah tersebut berwarna hijau dan tulisan dari papan ini menggunakan huruf balok juga dicat dengan menggunakan cat berwarna putih agar jika dalam keadaan gelap pun papan petunjuk arah ini dapat terlihat oleh pengguna jalan. Dalam kegiatan pemasangan papan petunjuk arah ini pun mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline