Lihat ke Halaman Asli

Jika Menang Melawan Jepang, Timnas Indonesia Akan Mencatatkan Sejarahnya di Piala Asia 2023

Diperbarui: 23 Januari 2024   23:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: PSSI.org

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Pertandingan terakhir, Jepang menelan kekalahan 1-2 dari Irak dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023. Dengan begitu, Jepang wajib memetik poin saat melawan Indonesia.

Sedangkan, Pertandingan terakhir Indonesia meraih kemenangan 1 - 0 melawan Vietnam dan memastikan Vietnam gugur lebih awal di Piala Asia 2023 ini.

Jelang duel kontra Indonesia, Jepang sangat di unggulkan jelang laga ini. Akan tetapi, kondisi Jepang ternyata tak sebaik yang dipikirkan pecinta sepakbola.

Pasalnya, media asal Negeri Matahari Terbit yakni Sponichi, mengabarkan bahwa Samurai Biru dilanda ketegangan. Hal itu juga tak lepas dari kekalahan yang mereka terima dari Irak.

Dalam klasemen Grup D, Jepang saat ini menempati peringkat kedua dengan nilai tiga Poin, hanya unggul selisih gol atas Indonesia yang menempati peringkat ketiga dan posisi puncak klasemen di tempati oleh Irak yang sudah meloloskan diri ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia wajib menang jika ingin lolos langsung ke babak 16 besar. Jika Timnas Indonesia meraih hasil seri, sudah dipastikan jepang  yang menemani Irak di babak 16 besar. 

Tetapi, ada cara lain Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar selain jalur runner-up grup D, yakni peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat ketiga terbaik. 

Sehingga Jepang maupun Timnas Indonesia akan melakukan yang terbaik pada laga ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline