Lihat ke Halaman Asli

Logo Gerbang Pembayaran Nasional pada Wajah Baru Kartu Debit Mandiri

Diperbarui: 9 April 2018   14:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wajah Baru Kartu Debit Mandiri (Doc. JPos)

Bank Mandiri memperkenalkan wajah baru kartu Debit Mandiri dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Penerbitan kartu debit berlogo GPN ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan menekan biaya transaksi antarbank.

Pada tahap pertama, perseroan menerbitkan kartu debit berlogo GPN sebanyak 4 (empat) juta unit hingga akhir tahun ini.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan kehadiran kartu Mandiri debit berlogo GPN diharapkan ikut menciptakan ekosistem pembayaran nasional yang saling interkoneksi, interoperabilitas dan mampu melaksanakan pemrosesan transaksi. Baik otorisasi, kliring, maupun setelmen domestik.

"Inisiatif ini juga wujud komitmen kami mendukung Bank Indonesia merealisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk sistem pwembayaran yang lebih efisien dan lebih murah dibanding dengan menggunakan kartu berlogo principal luar negeri," Ujar Hery saat penerbitan Kartu Debit Mandiri Berlogo Nasional di Kantor Pusat Bank Mandiri, Jakarta, Senin (9/4).

Selanjutnya, kartu Debit Mandiri berlogo GPN ini akan menjadi kartu utama yang ditawarkan kepada nasabah pada saat pembukaan rekenig atau penggantian kartu.

Kartu ini dapat juga digunakan untuk transaksi domestik, baik menggunakan mesin EDC milik Bank Mandiri maupun EDC Bank lain yang sudah terimplementasi GPN.

"Pembuatan kartu Debit Mandiri berlogo GPN dapat dilakukan nasabah di seluruh cabang Bank Mandiri," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline