Lihat ke Halaman Asli

Pekik "Merdeka!" Guru SD

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Merdeka !!!!!!!

Mungkin kata itu yang akan terlontar sangat keras dari guru Sekolah Dasar khususnya guru kelas 6 ketika mendengar ataupun mengetahui dari berbagai media bahwa pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah yang isinya tentang Penghapusan Ujian Nasional pada Sekolah Dasar.

Bayangkan saja, guru kelas 6 selama ini dituntut memiliki mental dan hati berlapis baja. Mereka harus bisa perang melawan dilema yang selama ini berkembang. Di satu sisi para guru memiliki hati yang tulus untuk mencerdaskan anak didiknya dengan jalan yang sebenar-benarnya, namun disisi lain tentu banyak diketahui oleh publik bahwa sekolah ataupun instansi terkait mengharuskan anak didiknya lulus dengan nilai yang memuaskan, sehingga ada beberapa kasus yang terkuak tentang pembodohan anak melalui cara yang sangat tercela bagi para guru pada saat pelaksanaan UN.

Dengan dikeluarkannya peraturan baru ini, tentunya para guru SD akan sangat berlega hati. Seakan mereka meletakkan beban yang beratnya mencapai berton-ton dari pundak dan pikirannya. Dan yang terpenting adalah guru dapat menjalankan kewajiban dengan hati yang tulus ikhlas tanpa harus berpikir akan menambah dosa. karena mendidik anak adalah tugas mulia yang harus dilandasi dengan niat beribadah, bukan malah membuka pintu neraka bagi dirinya.

Semoga pemerintah konsisten dengan keputusan yang telah dibuat, dan para pelaku pemerintahan agar benar-benar mau melaksanakan peraturan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga kalimat "MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA" dapat benar-benar terlaksana dan sekali lagi guru SD khusunya guru kelas 6 akan berteriak dengan lantang "MERDEKA !!!!!, LANJUTKAN !!!!!"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline