Lihat ke Halaman Asli

Teguh Nugraha

Blog Pribadi

Inilah Pemain Indonesia yang Jadi Sorotan Media Ternama Malaysia

Diperbarui: 20 Desember 2021   14:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source image: twitter.com/PSSI

Pernak pernik gelaran AFF Suzuki Cup 2020 mewarnai media-media di ASEAN. Ajang Sepakbola paling bergengsi di Kawasan Asia Tenggara ini memang selalu menarik perhatian Masyarakat. 

Tak ayal negara-negara ASEAN bersaing ketat untuk menampilkan permainan terbaik mereka guna merengkuh gelar prestisius ini. Salah satunya adalah Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sangat serius menatap AFF edisi tahun ini. Anak asuhan Shin Tae-yong dipersiapkan sematang mungkin guna tampil apik menghadapi fase grup. 

Kini gelaran AFF Suzuki Cup sudah masuk ke babak semifinal. Analis maupun masyarakat pecinta sepakbola sudah tahu pemain-pemain mana saja yang tampil gemilang sepanjang Fase Grup. 

Salah satu media ternama di Malaysia, Astro Arena mengklaim bahwa salah satu pemain muda Timnas Garuda, Rachmat Irianto adalah sosok yang sangat dibutuhkan oleh Harimau Malaya. 

Rachmat Irianto merupakan gelandang bertahan andalan Shin Tae-yong. Bahkan pemain Persebaya tersebut selalu tampil di 4 laga Timnas di ajang AFF tahun ini.

"Jika engkau baru berusia 22 tahun dan dipercaya menjadi Kapten Tim sebesar Persebaya Surabaya, maka bisa dipastikan engkau memiliki karakter dan jati diri" Sanjung Keesh seperti dikutip dalam Chanel Astro Arena.

"Sepanjangan laga yang telah dijalankan Indonesia. Rahmat Irianto adalah pemain yang paling konsisten dibandingkan para pemain lainnya" tambahnya.

Bahkan Keesh menyebut Timnas Malaysia membutuhkan pemain seperti Rachmat Irianto.

"Posisi yang paling saya risaukan di Timnas Malaysia adalah Central Midfielder, Jika ada satu pemain Indonesia yang bisa saya tarik. Saya akan pilih Rachmat Irianto. Karena Malaysia tidak memiliki pemain sebaik dan seagresif dia" tutupnya.

Teguh Nugraha - Desember 2021




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline