Lihat ke Halaman Asli

Teguh Nugraha

Blog Pribadi

Piala AFF 2020: Singapura Susul Thailand Ke Semifinal

Diperbarui: 14 Desember 2021   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source image: twitter.com/affsuzukicup

Singapura akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal AFF Suzuki Cup 2020 setelah menumbangkan Timor Leste dengan skor 2:0.  

Laga baru berjalan 4 menit, singapura berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Adam Swandi setelah menerima umpan Backheel Song Ui-young. Adam Swandi melesakkan bola dari tengah kotak pinalti ke pojok kanan gawang yang dikawal Junildo Pereira. Skor 1:0 untuk Singapura bertahan hingga turun minum.

Singapura baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Berawal dari situasi set piece bola mati dari pojok kanan pertahanan Timor Leste, Bola yang dieksekusi oleh Shahdan Sulaiman menjadi kemelut dimuka gawang Timor Leste. Safuwan Baharudin yang melihat Shakir Hamzah berada dalam posisi bebas memberikan umpan dan berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 2:0 untuk Singapura bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat hasil ini Singapura berhak melaju ke babak semifinal AFF Suzuki Cup 2020 menyusul Thailand yang sore hari tadi sudah terlebih dulu mengunci tiket semifinal setelah melibas Filipina 2:0.

Singapura akan menghadapi Thailand pada laga terakhir mereka di Penyisihan Grup A. Walaupun keduanya sama-sama telah mengantongi tiket semifinal, namun diyakini kedua tim masih akan saling ngotot untuk meraih posisi puncak klasemen akhir guna menjaga momentum dan meningkatkan kepercayaan diri menghadapi babak semifinal.

Laga Thailand Vs Singapura akan digelar di National Stadium Singapura pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 pukul 19:30 Wib.

Teguh Nugraha - Muara Bungo, Desember 2021.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline