Lihat ke Halaman Asli

tegarsianipar

"Si Vis Pacem, Para Bellum"

Hidup Cuman Sekali Jangan Jadi Pecundang, Beranilah, Terbakarlah!

Diperbarui: 6 Mei 2023   06:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Ilustrasi : IDN Times

Usia rata-rata orang hidup sekarang 50-65 tahun, kalau sekarang umur kita 20-30 an, artinya kita hanya akan hidup sekitar setengah nya lagi, orang bilang kalau sudah dapat 70 tahun atau lebih, itu bonus dari Tuhan. 

Hidup cuman sekali, kalau kita habiskan hanya dengan rutinitas dan tidak ada tindakan yang mendobrak atau membuat kita bergetar sehingga membuat kita tertantang buat apa, gitu-gitu aja itu membosankan dan tidak bergairah hidup dalam ketakutan.

Hidup cuman sekali, kita memang harus melawan, melawan ketakutan, melawan kemalasan, melawan ketakutan akan kegagalan, melawan ketakutan di ketawain orang karena kita gagal, melawan ketakutan  kita untuk mencoba hal baru, dan apapun itu.

Tapi jikalau engkau melawan ketakutan pun jangan lawan ketakutan yang bodoh dan menghancurkan, contoh, kau takut pakai narkoba awalnya karena ingin melawan ketakutan dan menaklukan rasa penasaran akhirnya kau coba narkoba, itu bodoh, gak usah dicoba kalau yang kayak gitu.

Lawanlah ketakutan-ketakutan hidup seperti, takut berhutang karena takut coba bisnis lalu gagal, lawanlah ketakutan untuk membuat tulisan di kompasiana atau membuat karya video lewat youtube, lawanlah ketakutan kalau mau coba hal baru takut gagal, takut diomongin orang takut diketawain. APA ITU! , membosankan, satu-satunya kata tersisa yang ada hanya LAWAN!

LAWAN!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline