Lihat ke Halaman Asli

tegarsianipar

"Si Vis Pacem, Para Bellum"

Analisis Harga Wajar Saham SMDR Januari 2023

Diperbarui: 30 Januari 2023   09:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Kapal PT Samudera Indonesia Tbk (Sumber : IDX Channel)

PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha meliputi shipping termasuk pengangkutan barang dengan kapal dan kegiatan lainnya dengan bertindak sebagai agen baik keagenan lokal ataupun luar negeri maupun keagenan umum untuk perusahaan shippinglainnya.

Sederhananya perusahaan ini memperoleh penghasilan dari penjualan jasa pengiriman barang menggunakan kapal, serta menjadi agen untuk perusahaan pelayaran.

Baca juga : https://www.kompasiana.com/tegarsianipar77/63d0f864812e697cbf2413e3/analisis-harga-wajar-saham-pnlf-januari-2023

Saham SMDR menjadi saham primadona investor belakangan waktu ini, dikarenakan harga sahamnya yang terus meningkat dan bertumbuh. Bayangkan saja dalam 1 bulan belakangan ini saja harga saham nya sudah meningkat 18%, dan jika di setahunkan sudah bertumbuh 158%, WOW pertumbuhan yang sangat fantastis bukan.

Dengan Deviden yield 4,2% dan harga saham yang terus bertumbuh tentu saja ini menjadi hal yang sangat diidam-idamkan oleh investor yang ingin menginvestasikan uangnya kedalam perusahaan.

Jadi selain mendapat deviden investor juga berkesempatan untuk meraih keuntungan yang besar dari capital gain.

Baca juga : https://www.kompasiana.com/tegarsianipar77/63d3e6d004dff0337e49f3b2/analisis-harga-wajar-saham-bbca-januari-2023

Jika anda membeli saham SMDR pada pertengahan bulan tahun 2020 dan menunggu nya saja selama 2 tahun dan menjualnya pada tahun 2022 maka anda diperhitungkan akan memperoleh keuntungan sekitar 900%, Crazy dan sangat legit.

Jika kita melihat alasan dibalik ini semua tentulah pasti adalasanya, dan kenaikan harga saham SMDR juga dapat saya katakan mempunyai alasan yang sangat rasional, mengapa? 

Sekarang mari kita coba lihat data dari laporan keuangan yang disediakan oleh perusahaan, yakni laporan Q2 Tahun 2022.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline