Tadi malam ibu saya mengeluh ketika saya baru bangun tidur siang, saya tanya kenapa, ibu bilang bahwa token pulsa listrik yang dibeli tidak bisa dimasukan ke meteran, ibu saya mengajak panik dan kesal, karena ia membeli 100rb, jumlah yang dapat membuat seorang ibu-ibu panik dan kesal apabila terjadi trouble.
Sampai akhirnya ibu saya menyuruh saya untuk menelpon nomor pengaduan PLN ke 123, namun saya tidak punya pulsa untuk menelpon, lagi pula saya tahu jika saya menelpon biaya nya akan mahal, ibu saya juga mengajak saya ke kantor PLN nya langsung di jalan. durung dekat rumah saya juga, namun saya katakan buat apa, toh juga mereka sudah tutup.
Oleh karena desakan panik ibu saya, saya pun lantas berpikir bagaimana untuk menyelesaikan masalah tersebut, saya pun mencoba mencari artikel di google tentang persoalan tersebut namun tak kunjung saya temukan yang benar-benar valid, akhirnya saya juga mencari cara penyelesaian nya ke Youtube, namun konten yang saya temukan panjang sekali penjelasan nya dan juga kurang jelas.
Lalu saya teringat bahwa pacar saya pernah juga mengalami masalah serupa, token pulsa listrik yang dibelinya tidak bisa masuk ke meteran, lalu saya langsung saja chat WA dia, dan dia pun menyarankan saya agar mendownload aplikasi PLN Mobile di playstore dan juga membuat pengaduan.
Setelah saya pelajari ternyata cara nya cukup mudah, berikut cara yang saya lakukan untuk mengatasi nya :
1. Download aplikasi PLN Mobile di playstore
2. Setelah itu, klik icon pengaduan
3. lalu klik bagian kWh Meter saya menunjukan "PERIKSA"
4. setelah itu, klik tulisan "Ajukan pengaduan"
5. Pilih provinsi tempat tinggal
6. lalu masukan nomor ID pelanggan