Lihat ke Halaman Asli

Tips Sederhana Mencapai Apa yang Diinginkan ala Aby Idris)

Diperbarui: 26 Juni 2015   06:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Flash back dikit ke tulisan aku kemarin kemarin:  http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2011/04/19/tips-sederhana-menjadi-pengusaha-ala-aby-idris/

Tau gak kenapa keinginan kita jarang terkabul?? padahal kita sudah bekerja keras, padahal kita sudah setengah matin kepenginya. Nah ternyata kebanyakan kesalahan itu ada pada kita, sering kali selesai beribadah kita berdoa, misal "YA ALLAH beri gua mobil donk" (Tipe orang yang berdoanya malak") atau "Ya ALLAH Kapan ya aku punya rumah" (Tipe orang yang minta dijawab).

Padahal saat kita berdoa seharusnya menjadi saat dimana kita merasakan titik terdekat dengan tuhan kita. kalo aby berdoa cuma gini "ya Allah, izinkan aby buat bersukur lagi" (karena menurut aby tuhan selalu ngertiin apa yang kita butuh, biar kadang bukan yang kita inginkan) , nah dimana tempat kita meminta apa yang kita inginkan??

Tips dari aby sih kita cukup tuliskan aja apa yang kita inginkan di benak kita. tulis di kertas kecil aja, taro di dompet atau diary atau dimana kita bakal sering lihat itu tulisan. kok belum terkabul juga ya?? padahal udah berusaha.

kadang kesalahan dari kita tuh kita kurang spesifik dalam berdoa, misal, ya ALLAH aku pengin Mobil, kita tulis di kertas impian kita tadi, tapi kita tidak pernah spesifik misal "ya Allah aku pengen mobil Gallant hiu tahun 2001, pada tahun 2014"

nah akan tetapi balik lagi ke niat, berdoa tanpa usaha ditunggu tunggu sampai bosan juga ga akan dapet. aby bakal berbagi dikit cara buat memenej keuangan biat gampang dapet apa yang di penginin.


  1. buat rekening baru (harus)
  2. pisahkan rekening antara rekening keuangan keseharian dan rekening keuangan keinginan(memiliki lebih dari 1 rekening)
  3. simpan buku rekening keinginan di lemari,
  4. pergunakan buku tersebut hanya untuk menabung



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline