Lihat ke Halaman Asli

SVeria

Penulis

Tipe Iklan Google Ads untuk Bisnis Anda

Diperbarui: 24 Maret 2022   11:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Siapa yang tidak tahu "Google"?  Ya, Google adalah salah satu perusahaan raksasa asal Amerika Serikat yang juga platform search engines nomor satu di dunia. Namun jika Anda sadari, Google juga menyediakan berbagai macam layanan di dunia Internet, seperti Google Maps, Google Translate, dan lainnya. Karena itulah, para pengusaha melihat hal ini sebagai sebuah kesempatan untuk mempromosikan bisnis mereka dan Google pun juga menyediakan berbagai jenis iklan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang.

Adapun beberapa tipe iklan Google Ads yang direkomendasikan oleh digital marketing agency di Jakarta yang bisa kalian gunakan untuk promosi bisnis Anda antara lain:

1. Google Search Ads (Keyword Ads)

Umumnya tipe ini muncul di halaman hasil pencariaan Google (SERP, Search Engines Result Page). Dengan memilih keyword yang berhubungan dan link website yang dituju, Anda hanya perlu membayar biaya CPC (Cost per Click) setiap orang mengklik link website tersebut.

Tipe iklan Google Ads ini cukup sering direkomendasikan oleh digital marketing agency di Jakarta karena lebih menargetkan kepada orang-orang yang memang tertarik dengan industri tersebut.

2. Google Shopping Ads

Tipe iklan ini mungkin jarang dilihat di Indonesia, namun jika Anda memiliki produk, Anda bisa memilih Google Shopping Ads ini. Melalui platform ini, Anda bisa memperlihatkan foto produk, menuliskan deskripsi mulai dari keunggulan, spesifikasi hingga harga barang tersebut. 

3. Google Display Ads

Karena Google adalah perusahaan besar, banyak website yang 'bekerja sama' dengan Google untuk menaruh iklan di website mereka dalam bentuk banner. Dengan Google Display Ads atau Banner Ads, Anda bisa memilih lokasi iklan. Namun, jika ragu, agensi digital marketing bisa membantu Anda.

4. YouTube Ads

Rata-rata orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia menghabiskan waktu luangnya dengan menonton video di YouTube. Salah satu tipe iklan ini bisa menjadi kesempatan untuk Anda mempromosikan bisnis Anda lewat bentuk video. Dengan begitu, banyak orang akan tertarik dan ingin melihat produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Masih banyak tipe iklan Google Ads yang bisa Anda pilih untuk promosikan bisnis Anda. Namun, sebelum Anda memilih tipe iklan, pastikan Anda sudah tau target audiens yang ingin dituju agar hasil iklan yang diraih dapat memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline