Lihat ke Halaman Asli

TauRa

TERVERIFIKASI

Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi The New You dan GITA (God Is The Answer), Pembicara Publik

Ini 3 Olahraga Santai dan Mudah Dilakukan di Ramadan

Diperbarui: 29 April 2021   22:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lari-lari kecil adalah olahraga santai yang mudah dilakukan di Ramadan ini (ayosurabaya.com)

Apa olahragamu di bulan Ramadan ini? Senam, angkat barbel atau guling-guling? Ya, silakan saja asal setelah olahraga pastikan jangan minum es teh dengan alasan kehausan, hehehe.

Olahraga dalam situasi apapun umumnya baik. Kata kuncinya adalah secukupnya dan tidak berlebihan. Bahkan, shalat juga merupakan sebuah aktivitas olahraga yang merenggangkan seluruh anggota tubuh kita mulai dari kepala hingga kaki dan itu bagus dilakukan selalu, dan alhamdulillah kita juga sering melakukannya.

Lalu pertanyaannya, adakah olahraga ringan dan santai yang bisa kita lakukan di Ramadan ini? Jawabnya tentu saja ada. Minimal ada 3 olahraga santai dan mudah dilakukan di Ramadan ini. Markililede (mari kita lihat lebih dekat)

1. Jalan Santai

Olahraga ini paling nyaman dilakukan. Namanya juga jalan santai, tidak ada yang dikejar. Semuanya serba santai dan rileks. Bagus dilakukan di pagi atau sore hari seperti yang sering kami lakukan menjelang buka puasa. Cobalah dan rasakan nikmatnya jalan santai di sekitar rumah Anda, apalagi seperti di lingkungan rumah kami yang sangat asri dan penuh dengan sawah dan pemandangan yang sangat indah.

2. Lari Kecil

Kombinasi jalan santai adalah lari-lari kecil. Ini juga ringan dilakukan karena akan mengeluarkan sedikit keringat, tapi tidak akan membuat Anda sangat haus. Apalagi jika Anda melakukannya di sore hari menjelang berbuka, maka momen buka puasa benar-benar akan semakin nikmat jika Anda membuang sedikit keringat sekitar satu jam sebelum berbuka.

Buktikan sendiri rasa nyaman dan nikmat di tubuh Anda dengan melakukan lari kecil sambil mengiringi jalan santai tadi.

3. Membuat Cerita Lucu Bersama Keluarga

Ini olahraga selanjutnya yang sering kami lakukan bersama. Otot yang akan dilatih dengan olahraga ini (banyak tertawa) adalah otot wajah dan ini bagus untuk menjadikan wajah Anda sedikit lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Anda bisa mencari cerita humor, lalu mengembangkan ceritanya dan menceritakannya dengan penuh canda ke anak atau istri Anda. Saya sudah membuktikannya dan alhamdulillah cukup manjur untuk mengeluarkan sedikit keringat dan mengencangkan otot wajah kami. Cobalah Anda buktikan sendiri.

Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat

Salam bahagia

Be the new you

TauRa

Rabbani Motivator




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline