Lihat ke Halaman Asli

Tauhid Patria

TERVERIFIKASI

karyawan swasta

Viral di Tiktok, Petugas Satuan Keamanan Mengantar Penyandang Disabilitas Tuna Netra di Stasiun Bojong Gede

Diperbarui: 26 Oktober 2024   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Petugas Satuan Keamanan KAI Services saat membantu penyandang disabilitas tuna netra (foto : akun Tiktok @acarbakwan)

Seorang petugas keamanan Stasiun Bojong Gede belakangan viral di akun Tiktok berkat aksi menolong penyandang disabilitas tuna netra di Stasiun Bojong Gede, Depok, Jawa Barat. Dalam video berdurasi 22 detik tersebut seorang petugas keamanan mendorong kursi roda diikuti dengan 3 orang penyandang disabilitas tuna netra dibelakangnya dan berjalan menuju pintu keluar stasiun. 

Aksi kemanusiaan dari petugas satuan keamanan stasiun ini mendapat banyak pujian dan apresiasi dari netizen. Banyak netizen yang mengomentari dan menyukai postingan yang diupload di akun @acarbakwan ini. Ada akun @uwilmbul yang menulis komentar, pak hari ini bapak nunjukin jalan buat mereka, kelak diakhirat mereka yang gantian gandeng tangan bapak buat ke surga. Terima kasih pak. Akun lain @Simun960 menuliskan komentar, aku punya anak tunanetra, semoga ketika anakku sulit untuk melangkah, banyak orang yang baik seperti bapak satpam stasiun tersebut. 

Akun lain @Dewi menulis, Security KAI is the best, pas di stasiun Manggarai dibawain koper saya dari pintu depan sampai masuk kereta. Dari awal postingan ini tanggal 20 Oktober hingga hari ini sudah mendapatkan like dari netizen di Tiktok sebanyak 223,4 ribu dan komentar sebanyak 4348 komentar serta telah dishare sebanyak 11,1 ribu kali. 

Menanggapi viralnya postingan seorang petugas keamanan ini, Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, mengatakan, kita sebagai perusahaan pengelola satuan keamanan yang bertugas di stasiun menanamkan kepada setiap petugas satuan keamanan untuk menjadi tegas namun tetap humanis serta memberikan pelayanan dengan hati kepada setiap penumpang KRL. "Saya mengapresiasi petugas satuan keamanan KAI Services yang menjalankan tugas dengan baik dan membantu penyandang disabilitas tuna netra untuk mengantarkan dan menunjukan jalan menuju pintu keluar Stasiun Bojong Gede, Depok, Jawa Barat," ujar Firhan. 

Firhan menambahkan, petugas satuan keamanan KAI Services juga diberikan training hospitality yang berisi materi bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Mulai dari senyum menyapa penumpang hingga memberikan pertolongan bila ada penumpang yang membutuhkan bantuan saat berada di dalam KRL maupun saat berada di dalam stasiun,

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline