Lihat ke Halaman Asli

Tauhid Patria

TERVERIFIKASI

karyawan swasta

Dear Love, Ketika Surat Cinta Bercerita

Diperbarui: 20 Oktober 2016   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dear Love film besutan sutradara Dedy Syah

Pernah menulis surat cinta buat seorang yang dicintai ??? Kalau pernah, rasanya pas untuk menyaksikan film Dear Love besutan Dedy Syah ini. Sebuah surat cinta menjadi awalan dari perjalanan cerita film yang dirilis serentak di bioskop Kamis (20/10) ini. 

Adalah Rayya(diperankan Mentari De Meralle)  seorang gadis cantik yang memiliki kebiasaan menulis surat cinta untuk mengungkapkan isi hati kepada pria yang dicintainya. Surat-surat cinta yang ditulisnya ini kemudian disimpan dalam sebuah kotak surat. Ironisnya, Rayya memiliki penyakit lemah jantung yang diidapnya dari kecil. Namun, dalam perjalanan hidupnya, Rayya tidak sendiri karena ada Niko (Diperankan Dimas Aditya) sahabat yang menemani hari-hari Rayya.

Entah bagaimana awalnya, tiba-tiba surat-surat cinta yang ditulis Rayya menyebar ke beberapa pria yang dicintainya termasuk salah satunya ke Addin (diperankan Billy Davidson), mantannya ketika sekolah.  Addin pun hadir kembali ke kehidupan Rayya lewat sebuah adegan di depan rumah ketika Rayya baru pulang kerja. Kehadiran Addin membuat hidup Rayya tambah ceria, karena selain Niko, sahabat setianya yang menemani, kini hadir pula Addin yang membuat cinta nya hidup kembali.

Pemutaran perdana film Dear Love di CGV Blitz Grand Indonesia

Sampai disini cerita seperti bisa tertebak. Ternyata Niko pun diam-diam mencintai Rayya. Namun dia selalu berlindung dibalik jubah persahabatan. Sampai akhirnya, penyakit kanker tulang yang diderita mulai menggerogotinya. Rayya pun kaget mendengar kalau sahabatnya itu menderita kanker tulang karena selama ini Niko tidak pernah menceritakannya. Sampai akhirnya, Rayya pun menyadari kalau Niko ternyata juga mencintainya.

Lalu bagaimana kisah ini berujung, apakah Rayya lebih memilih Niko dan bagaimana nasib Addin pacarnya yang tulus mencintainya. Daripada penasaran, lebih baik Anda tonton film Dear Love dibioskop mulai 20 Oktober 2016. Pastinya, tema klasik surat cinta masih boleh lah diangkat di era yang serba digital saat ini. Kalo saya sih, melihat film ini lumayan menghibur apalagi actor dan aktris yang bermain di film ini lumayan fresh untuk dilihat.

Oia, selain dimainkan oleh actor dan aktris belia, Film ini juga terlihat hidup berkat hadirnya actor dan aktris senior yang mendukungnya. Nama Ikang Fauzi yang berperan menjadi ayah Niko dan Karina Suwandi yang berperan menjadi ibu Niko seperti menjadi pengobat rindu buat anak-anak muda era 80 – 90an. Kehadiran Wanda Hamidah juga membuat film ini menarik, karena selama ini kita jarang meliihat akting politisi dari Partai Amanat Nasional di layar kaca.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline