Lihat ke Halaman Asli

Tauhid Patria

TERVERIFIKASI

karyawan swasta

#PetualanganKGVC, Ajang Kumpulnya Member KGVC

Diperbarui: 17 September 2016   15:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sharing Seasion bersama pasangan Jeff dan Diana dalam Petualangan KGVC

Sabtu (3/9) kemarin suasana Bentara Budaya Jakarta nampak beda dari biasanya. Nuansa kekeluargaan menjadi pemandangan yang tersaji di gedung yang terletak di Kawasan Palmerah ini. Sajian makanan dari berbagai daerah juga tersaji di gedung paling kanan. Sementara di gedung utama menjadi tempat berkumpulnya semua member Kompas Gramedia Value Card  (KGVC), termasuk kompasiana, untuk mengikuti rangkaian acara yang dikemas dalam tema Petualangan KGVC. 

Acara pagi itu dibuka oleh pentas seni berupa sajian tari piring dari Sumatera Barat. Gerakan lihai para penari dalam memainkan piring menjadi sajian menarik pembuka acara Petualangan KGVC hari itu.  Dua host kemudian menyapa undangan yang hadir.  Salah satu host  adalah Cindy Sestiarini yang merupakan salah satu pembawa berita di Kompas TV. Wajahnya yang familiar menyapa undangan dengan penuh keramahan. Semua member KGVC disebutkan oleh kedua host, mulai dari Klub Nova, Warta Kota, Santika, hingga kompasiana semuanya di absen secara bergantian oleh kedua host.  Sebelumnya, Bapak Adrian Herlambang, mewakili KGVC, memberikan sambutan kepada seluruh member KGVC yang memenuhi ruang utama acara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session bersama pasangan traveling yang juga travel blogger Jeff dan Diana. Dalam sharing session ini, Jeff dan Diana berbagi cerita mengenai pengalaman mereka mengunjungi tempat-tempat wisata baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Pengalaman-pengalaman menarik yang mereka lewati saat travel menjadi cerita yang seru buat para undangan. Salah satu cerita menarik dari mereka adalah ketika keduanya terjebak di Turki yang sedang mengalami peristiwa kudeta oleh militer di sana.

Bapak Adrian Herlambang memberikan kenang-kenangan kepada pasangan Jeff dan Diana

Saat itu, cerita Jeff, dirinya dan sang istri sedang berada di Bandara ketika sekumpulan tentara tiba-tiba sudah berkumpul di Bandara. Bersama penumpang lainnya, mereka menunduk menghindari adanya tembakan di sekitar bandara. Jeff juga memberikan tips kepada para member KGVC, jika sedang dalam suasana tegang, sebaiknya kita menepi di tempat yang aman dan kalau bisa jangan bergerombol.

Selain itu, Jeff dan Diana juga memberikan tips bagi para undangan yang hobi jalan-jalan. Mencari tiket murah dan promosi menjadi salah satu tips yang diberikan pasangan ini. Dalam satu tahun, menurut Jeff, makapai-maskapai penerbangan biasanya suka memberikan tiket promosi dengan harga yang murah. Nah, ini menjadi kesempatan untuk kita membeli tiket menuju daerah-daerah yang sudah kita rencanakan.

Bergabung dengan komunitas pecinta jalan-jalan juga menjadi tips lain dari pasangan ini, karena biasanya info-info perjalanan murah ada di komunitas-komunitas ini. Oia, Jeff dan Diana juga udah ngeluarin buku loh. Buku yang berjudul Pasangan Traveling merupakan buku yang mereka buat dari pengalaman-pengalaman traveling mereka.

Melukis kaos menjadi aktivitas di salah satu booth petualangan KGVC

Acara kemudian berlanjut di booth-booth pariwisata yang ada di setiap sudut ruangan acara. Seperti di booth Toraja, ada kegiatan menjawab pertanyaan seputar Sulawesi. Saya mencoba ikutan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada. Ternyata dari semua pertanyaan yang saya jawab, saya mendapatkan nilai 200. Alhasil saya mendapatkan sebuah kaos keren berkat skor yang saya raih. Sementara pemandangan di booth lain juga tidak kalah serunya. Ada booth Borobudur yang memiliki kegiatan menggambar kaos. Booth Bromo juga tidak mau ketinggalan dengan kegiatan membatiknya.

Bapak Adrian Herlambang sedang memantau aktivitas membatik

Waktu makan siang menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Setelah lelah berkegiatan, perut pun terasa keroncongan. Saya langsung menuju ruangan makan siang untuk berburu makanan yang tersaji di sana. Aneka makanan khas daerah tersaji di booth makanan. Mulai dari makanan dari Makassar hingga Malang semuanya ada di sini. Saya sendiri mencicipi iga bakar dan soto tauto yang menggoda selera. Belum cukup, saya juga mencicipi bakso bakar dan minuman segar carica khas Dieng. Oia Carica ini buah yang cuma tumbuh di Dieng loh, jadi agak susah mencari minuman segar khas Dieng kalo di Jakarta.

Iga bakar khas Makassar menjadi salah satu menu makan siang

Sajian es pisang ijo menjadi sajian menyegarkan di Petualangan KGVC

Sekitar jam satu acara selesai. KGVC sendiri memang setiap tahunnya membuat acara gathering untuk para member-membernya. Acara ini digelar sebagai ajang berkumpulnya para member-member yang menjadi anggota KGVC. Ehm… kira-kira seperti apa ya acaranya tahun depan, kita tunggu aja.

foto-foto : dokumen pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline