Lihat ke Halaman Asli

Tauhid Patria

TERVERIFIKASI

karyawan swasta

Pengalaman Bertemu Sang Vokalis Fun Nate Ruess

Diperbarui: 4 Agustus 2015   23:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tonight We are young

So let’s set the world on fire

We can burn brighter than the sun

Itu sepenggal lirik lagu Grup band Fun yang Sabtu kemarin Saya dengarkan langsung mengalun dari sang vokalis band bernama Nate Ruess dalam acara Warwar di Kantor Warner Music di Bilangan Tugu Tani, Jakarta. Iya, suara melengking milik Nate Ruess yang biasanya hanya saya dengarkan di playlist handphone ternyata sosoknya hadir dihadapan Saya dan menyanyikan lagu itu dengan iringan gitar kopong alias akustikan.

[caption caption="Vokalis Fun, Nate Ruess yang hadir di Jakarta untuk promo debut albumnya"][/caption]

Nate Ruess memang sedang berada di Jakarta untuk mempromosikan album terbarunya yang bertitel Grand Romantic. Kehadiran Nate Ruess dalam acara Warwar tentu saja menjadi berkah tersendiri buat Saya dan fans lainnya yang hadir di acara yang rutin digelar Warner Music Indonesia setiap dua minggu sekali ini. Bayangin aja, kita bisa mendengarkan suara khasnya dan melihat penampilannya langsung. Tampil dengan balutan jeans dan kemeja hitam sederhana lengkap dengan topi hitam, Nate Ruess mampu menyihir puluhan orang yang senja itu hadir di Kantor Warner Music Indonesia.

Dalam acara itu Nate juga bercerita mengenai album terbarunya beserta perasaannya saat menggarap album berisi 11 lagu ini. Nate yang pernah berduet bersama penyanyi Pink lewat lagu Just Give Me A Reason ini menceritakan kalau abum ini adalah karya dengan lagu-lagu yang ditulisnya sendiri,. Nate mengaku, album ini membuatnya ingin mendengarnya berkali-kali, dan merasa puas setelahnya. Sebuah karya yang membuatnya merasa jatuh cinta.

[caption caption="Nate Ruess baru saja merilis album solonya yang bertitel Grand Romantic "]

[/caption]

Nate yang datang ke Jakarta untuk melakukan promo albumnya ini memang terlihat tidak setengah-setengah menggarap album perdananya ini. Imagenya sebagai vokalis band fun, tidak terlalu terlihat di album solonya ini. Musiknya memang terasa sangat berbeda dengan Fun namun warna vocal Nate yang melengking tetap saja menjadi ‘racun’ bagi siapa saja yang mendengarkan lagu-lagu di album Grand Romantic ini.

Beruntung Saya kemarin mendapatkan CD album Grand Romantic dan begitu sampai di rumah langsung saja saya putar karena tidak sabar mendengarkan isi materi lagu-lagu dari vokalis yang ternyata sangat ramah ini. Tiga lagu terakhir di album ini yakni Grand Romantic, Harsh Light, Brightside, menjadi ‘racun’ untuk didengarkan berulang-ulang di album debut Nate Ruess ini. Di album ini juga ada satu lagu berjudul What This World Is Coming To yang dinyanyikan Nate Ruess bersama vokalis era 90-an, Beck.

[caption caption="CD Grand Romantic plus tanda tangan langsung dari Nate Ruess menjadi koleksi berharga "]

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline