Lihat ke Halaman Asli

Mh. Taufiqur Rohman

Universitas Al-Falah As-Sunniyah

4000 Mahasiswa Terjun dalam Program KKN Kolaboratif Tahun 2024

Diperbarui: 6 Agustus 2024   16:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penerjunan KKN Kolaboratif 2024

Senin, 22 Juli 2024 dilaksanakan kegiatan pelepasan KKN Kolaboratif yang diikuti oleh 16 universitas dimana pada tahun ini merupakan pencapaian rekor dengan peserta KKN kolaboraif mencapai 4000-an orang. Program KKN Kolaboratif ini sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2023, yang pada hasilnya mengindikasikan adanya kesuksesan dalam mengatasi masalah atau problematika yang ada di desa sehingga hal ini menjadi dorongan untuk program ini kembali dilaksanakan. Kegiatan pelepasan KKN Kolaboratif ini dihadiri oleh banyak tokoh penting, salah satunya Bupati Kabupaten Jember yaitu Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. Kegiatan berjalan dengan lancar dan disimbolkan dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Kabupaten Jember sendiri dan diikuti oleh beberapa tokoh penting lainnya.

Penerjunan KKN Kolaboratif 2024

Selanjutnya kegiatan disambung dengan penyambutan setiap kelompok KKN Kolaboratif di penempatan masing-masing, termasuk kelompok KKN Kolaboratif 091. Kelompok KKN kolaboratif 091 ditempatkan di Kecamatan Rambipuji, tepatnya di Desa Kaliwining dengan posko yang berada tepat di rumah bapak kepala desa. Kegiatan penyambutan di desa Kaliwining ini dihadiri langsung oleh bapak kepala desa beserta para stafnya dengan didampingi DPL dari Kelompok 091.

Penerjunan KKN Kolaboratif 2024

KKN kolaboratif tahun 2024 ini mengangkat tema besar diantaranya Penanganan stunting, ATS (Anak Tidak Sekolah), dan Diska (Dispensasi Kawin). Dengan diadakannya kembali KKN kolaboratif ini, diharapkan para mahasiswa dapat mengimplementasikan ide dan gagasannya dalam membantu mensejahterakan masyarakat di tempatnya masing-masing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline