Lihat ke Halaman Asli

Lelaki yang Bahagia

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Oleh : Taufiq Gibsa

“Aku harus cepat pulang. Aku sangat merindukan istriku, sudah dua bulan ini aku tinggal di kontrakanku sendirian. Jarak yang memisahkan kita terlalu jauh, aku ingin segera kembali ke pulau jawa dan menemui istriku.”

Saat ini aku bekerja di sebuah bandara sebagai pengurus mesjid di Samarinda, alhamdulillah rezeki yang datang dari Allah cukup melimpah untukku, selain gaji, aku mendapat keuntungan besar dari penjualan online-ku, oleh karena itu aku ingin membawa istriku kesini bersamaku karna kurasa sekaranglah saatnya.

“Halo sayang apa kabar?”

Alhamdulillah baik sayang, kamu gimana? udah makan sayang?”

Alhamdulillah baik juga, udah makan, tadi Aa masak mie rebus”

“Makan mie terus kamu mah, nanti perutnya kembung lho”

“Hehe, iya habis gak ada yang masakin sih, besok insyaallah Aa pulang”

Aku adalah seorang laki-laki yang beruntung, dianugrahi seorang istri yang kucintai dan dua orang anak yang lucu-lucu. Untung aku tidak salah memilih. Saat itu, aku menghadapi dilema dua orang wanita sekaligus dalam hidupku. Aku harus memilih satu diantara dua orang wanita itu untuk ku nikahi.

Sebut saja namanya Ratna, dia seorang wanita cantik dan manja aku begitu mencintainya. Satu lagi bernama Nurul, wajahnya biasa saja, sedikit manis dan ya.. menurutku biasa saja. Namun bagiku berat sekali memilih salah satu diantara mereka.

Aku benar-benar bingung, siapa yang haru ku pilih, aku bertanya kepada seseorang meminta pendapat pada seorang bapak, usianya jauh di atasku, Aku sendiri anak yatim, jika aku punya masalah selalu saja ku ceritakan padanya. Dia sudah ku anggap seperti Bapakku sendiri. Dia paham masalah yang ku hadapi sekarang ini

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline