Lihat ke Halaman Asli

Taufik Uieks

TERVERIFIKASI

Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Tianya Haijiao, Pantai di Ujung Dunia yang Paling Romantis di Hainan

Diperbarui: 26 Agustus 2023   19:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

I lobe Tianya.(Foto: Dokumentasi Pribadi)

Hari sudah menjelang senja ketika bus kami tiba di tujuan selanjutnya pada perjalanan hari ini, yaitu TianyaHaijiao yang menurut pemandu wisata merupakan tempat atau Pantai paling romantis di Hainan atau bahkan di Tiongkok. 

"Kalau kita bergandengan tangan bersama pasangan di tempat ini, dijamin hubungan akan langgeng sampai kakek nenek," mungkin demikian kata-kata yang disampaikan Angela di dalam bus sebelum kami turun di sini.

Di dekat tempat parkir bus ada tempat berselfi dengan tulisan Aku Cinta Tianya yang dilambangkan dengan Aksara Cina Wo gambar hati dan tulisan Tianya.  

Pintu Gerbang. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Kalau di Nanshan saya sempat libur sebentar dari aksara Sirilik dalam bahasa Rusia. Di TianyaHaijiao, aksara ini kembali hadir di mana-mana. Dari petunjuk jalan, nama tempat hingga informasi. 

Salah satunya adalah di pintu gerbang dengan tulisan Group Chek In alias Provyerky Bilyetob Dliya Grupiy.  Saya sempat mengintip sebentar ke Kassa alias loket untuk membeli tiket. Ternyata harga tiketnya 68 Yuan per orang. 

Di sini, kitab isa bebas berkunjung dan hanya diinformasikan tempat berkumpul sekitar satu jam kemudian. 

Mengingat tempat ini lumayan luas, sebenarnya diperlukan waktu paling sedikit dua atau tiga jam untuk menikmati semua tempat. Namun dalam waktu kurang satu jam pun, saya masih dapat dengan sekilas berkeliling di sini.

Menuju Pantai. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Saya berjalan menuju ke Pantai. Di sini juga ada mobil listrik yang bisa membawa pengunjung berkeliling dengan membayar 60 Yuan.  Namun dengan berjalan santai, kita dapat lebih menikmati pemandangan dan suasana. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline