Lihat ke Halaman Asli

Taufik Uieks

TERVERIFIKASI

Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Naik TransJakarta Dapat Hadiah

Diperbarui: 16 Juli 2023   16:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri 

Halte Transjakarta kini mulai berbenah. Banyak yang sedang direnovasi, revitalisasi atau apa pun namanya, dan sebagian ada yang sidah mulai digunakan kembali.

Salah satunya adalah halte Gatot Subroto LIPI yang sudah direnovasi sejak April 2022 lalu.  Kini halte tersebut sudah mulai dapat digunakan kembali dan berganti wajah lebih luas, cantik dan dilengkapi berbagai macam fasilitas.

Dokpri

Dari kaki lima di depan  kantor BPJS ketenagakerjaan, halte tampak megah di tenang jalan tepat di sisi tol dalam kota.  Berbentuk bangunan bertingkat dua dengan panjang sekitar 50 meter.  Di sisi ujungnya terlihat tangga dan tampak dua orang penumpang sedang menuruni tangga.

Kemudian saya naik ke jembatan penyeberangan dengan naik tangga biasa sementara sebenarnya ada juga fasilitas lift yang belum berfungsi.  Di ujung jembatan penyeberang yang satu lagi, juga tampak sebuah lift yang masih belum berfungsi.

Dokpri

Ketika memasuki halte, ada dia pintu. Pintu pertama langsung ada liftnya, namun masih belum digunakan karena lift juga belum berfungsi.  Akhirnya saya masuk melalui pintu kedua. Di sini ada per tugas yang sedang mengambil foto salah seorang pengguna Transjakarta yang akan keluar halte. Di tangan penumpang itu ada sebotol minuman yang ternyya merupakan hadiah dari TransJakarta.

Dokpri

Ketika saya masuk dengan mental kartu uang elektronik, petugas puj kemudian memberikan sebuah botol berisi teh dan kemudian mengambil foto.  

Ketika saya tanyakan kepada petugas tadi, rupanya hadiah minuman ini sebagai tanda digunakannya kembali halte dini setelah lebih satu tahun direnovasi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline