Kegiatan SIAKI untuk Mahasiswa Baru STAIN Meulaboh Dipadukan dengan Materi Konservasi Penyu
====
Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMA-KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh (STAIN) kembali menyambut mahasiswa baru Tahun Ajaran 2024
Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan Silaturrahmi Aneuk KPI (SIAKI) di Konservasi Penyu Aroen Meubanja, Panga – Aceh Jaya pada tanggal 29 Agustus – 01 September 2024 yang telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya.
Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Heri Rahmatsyah Putra sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan SIAKI ini dapat terlaksana, dan memberikan edukasi serta kebersamaan antara mahasiswa baru, senior dan dosen Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi yang disampaikan oleh para alumni dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, diantaranya adalah Oka Rahmadiyah yang memberikan materi tentang jurnalistik, dan menghadirkan juga pemateri yang membahas topik-topik penting seperti Kehumasan,Pembentukan Karakter, Bakat minat, Prospek kerja Lulusan KPI dan informasi terkait pengenalan budaya KPI.
Ketua Panitia SIAKI, Haris Munawar mengatakan SIAKI merupakan rangkaian kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) karena bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus serta budaya yang ada didalamnya. Dengan begitu, mahasiswa baru dapat lebih mudah beradaptasi, mengingat adanya perbedaan signifikan kehidupan antara sekolah dan kuliah.
“ini merupakan agenda wajib bagi mahasiswa baru sesuai dengan tema SIAKI tahun ini yaitu: membangun ide baru dan meningkatkan kreativitas serta mendorong interaksi antar peserta, pertukaran pikiran, pengalaman dan prespektif yang berbeda dapat memicu.
Kegiatan ini divariasikan dengan game seru yang menyenangkan untuk membuat mahasiswa tidak merasa bosan serta kembali bersemangat untuk menjalani kegiatan hingga akhir
Rahmat Trisnamal sebagai Ketua Ikatan Alumni menyampaikan terimakasih kepada para panitia yang telah menyukseskan acara SIAKI dan juga kepada para alumni sehingga SIAKI ini sukses terlaksanakan kedepannya